Pemalang Pusere Jawa

725 PNS Pemalang Terima SK Kenaikan Pangkat

0

PEMALANG – Sebanyak 715 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, menerima SK kenaikan pangkat periode 1 April 2018. Mereka terdiri dari kenailan pangkat golongan / ruang III b kebawah sebanyak 656 orang dan kenaikan pangkat golongan/ ruang IVa hingga IVb sebanyak 59 orang.
Penyerahan SK tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pemalang Junaedi, kepada perwakilan penerima SK kenaikan pangkat, Rabu, (16/5/2018).
Kegiatan tersebut, juga diisi dengan pengangkatan guru PNS, sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Di lingkungan Pemkab Pemalang.

Bupati Pemalang Junaedi, usai melantik, dan mengambil sumpah, serta menyerahkan SK kenaikan pangkat mengatakan, selaku guru PNS yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, baik Kepala TK, SD maupun SMP, adalah merupakan figur yang menjadi contoh, dan panutan bagi para guru dan para siswa dalam hal pembentukan karakter, baik dalam hal disiplin, maupun dalam hal etika dan moral.

Terlebih lagi bagi sekolah yang telah menerapkan kurikulum tahun 2013 yang berorientasi pada pembentukan karakter siswa, meliputi pengetahuan tentang etika pergaulan, penanaman nilai-nilai agama, moral, budi pekerti serta etika.
“Disamping itu diperlukan juga kesiapan mental dan ketangguhan karakter untuk mereduksi dampak negatif dari keterbukaan informasi”, ujarnya.

Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang diberikan kepada guru, sehingga dalam
menjalankan perannya sebagai Kepala Sekolah, juga tetap berstatus sebagai guru. Sebagaimana Saudara-saudara yang baru dilantik dalam jabatan fungsuonal guru. Guru adaiah profesi yang mempunyai dampak sangat besar pada masa depan sebuah Negara.
“Oleh karena itu, jadilah guru pembelajar, yaitu guru yang bukan saja mengajar, tap: dia sendiri juga harus terus belajar untuk mengembangkan dirinya. Guru harus Iebih dinamis dan kreatif dalam mengembangkan proses pembeIajaran”, tegas Junaedi, di aula BKD setempat.

Comments
Loading...