Pemalang Pusere Jawa

BBGRM Miliki Makna Strategis.

0

PEMALANG – Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan selama satu bulan penuh pada bulan Mei, memiliki makna yang sangat strategis sebagai salah satu wahana untuk melestarikan dan menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan keswadayaan masyarakat. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Pemalang, H.Junaedi dalam teks sambutannya yang dibacakan Kepala Dispermasdes Kabupaten Pemalang, Rifqi Jaya, dalam acara Gebrak Gotong Royong Masyarakat dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke- 46 Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2018, yang diselenggarakan pada Jum’at (11/5/2018) di Lapangan Desa Kramat Kecamatan/Kabupaten Pemalang.

Disampaikan Bupati, bahwa seiring dengan adanya program padat karya tunai di desa yang telah dicanangkan oleh pemerintah, nilai-nilai gotong royong hendaknya harus bisa kita bumikan sebagai warisan budaya yang adiluhung. Karena Undang-Undang Nomor : 6 Tahun 2014 Tentang Desa telah mengamanatkan bahwa pembangunan desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan dan memperkuat desa sebagai subjek pembangunan. Dimana dalam melaksanakan amanat Udang-Undang Desa tersebut, Pemerintah memperkuat upaya pembangunan desa yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Terkait dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke-46, Bupati menyampaikan, meski kondisi sosial ekonomi dan politik nasional dewasa ini semakin dinamis, namun PKK tetap eksis dan teguh sebagai organisasi sosial yang solid daribtibgkat pusat sampai dengan daerah, serta konsisten dalam berkiprah sebagai mitra strategis pemerintah melalui berbagai inisiatif, program serta kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Karenya dalam kesempatan itu. Bupati menyapaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran TP.PKK dan para kader PKK yang ada di seluruh Kabupaten Pemalang yang telah menorehkan berbagai prestasi baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional. Bupati juga mengapresisi para kader PKK yang dengan pengabdianya dan loyalitasnya yang tinggi telah berupaya keras memajukan, pemberdayakan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Pemalang

Acara Gebrak Gotong Royong Masyarakat dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke- 46 Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2018, dihadiri Bupati Pemalang, H.Junaedi yang diwakili Kadis Permasdes, Rifqi Jaya bersama Forkopimda, Sekda Pemalang BudhibRahardjo yang diwakili Asisten II, Supa’at, Staf Ahli Bupati Ni Wayan Asrini, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pemalang, Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj.Irna Setiawati Junaedi yang diwakili Wakil Ketua II, Ny.Diah Budhi Rahardjo beserta segenap pengurusnya, para Camat bersama Ketua TP. PKK Kecamatan dan Para Kades/Lurah beserta Ketua TP.PKK Desa/Kelurahan se Kabupaten Pemalang, Pimpinan Bank Jateng Cabang Pemalang, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan para kader PKK se Kabupaten Pemalang serta para Ketua LPMD/LPMK Se Kabupaten Pemalang (ay)

Comments
Loading...