Pemalang Pusere Jawa

Pantau Harga dan Stok Sembako, Pemkab Gelar Rakor

0

PEMALANG – Untuk mengetahui sejauh mana ketersedian bahan kebutuhan pangan dan stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan dan Lebaran Tahun 2018 M./1439 H. Pemerintah Kabupaten Pemalang, Senin (14/5/2018) gelar Rapat Koordinasi Ekonomi, Keuangan, Industri dan Perdagangan (Ekuinda) Kabupaten Pemalang di Pendopo Kabupaten Pemalang yang dipimpin Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH., MM. diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Ni Wayan Asrini

Selain dihadiri Forkopimda dan Sekda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua Komisi B dan C DPRD Kabupaten Pemalang, rakor diikuti juga para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pemalang, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan se Kabupaten Pemalang dan komponen terkait lainya.

Saat membuka rakor tersebut, Bupati Pemalang, H.Junaedi, dalam teks sambutanya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Ni Wayan Asrini mengatakan, setiap mendekati hari besar keagamaan khususnya Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri bisa dipastikan akan terjadi lonjakan harga kebutuhan pangan. Bupati tidak melarang para pedagang mengambil keuntungan, namun diharapkan masih dalam batas kewajaran. Sehingga baik pedagang maupun pembeli bisa sama-sama mendapatkan keuntungan. Terkait hal itu, dalam rakor tersebut Bupati ingin mengetahui sejauh mana ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga kebutuhan pokok sampai dengan saat ini.

Bupati mengajak kepada semua yang mengikuti rakor agar kesempatan tersebut digunakan untuk melakukan rembugan dan berkoordinasi guna pemantapan kesiapan Jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama stakeholder terkait, dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Meski rakor tesebut rutin dilaksanakan pada setiap tahunya namun menurut Bupati itu perlu dipersiapkan sebaik mungkin. Karena Ramadhan dan Idul Fitri merupakan momen yang sangat istimewa bagi umat muslim yang dimanfaatkan untuk beribadah, bersilaturahmi hingga berwisata bersama sanak keluarga. (ay)

Comments
Loading...