Pemalang Pusere Jawa

Pasar Petapean Rembul, Target Grebeg Pasar

0

PEMALANG – Program Gerakan Keluarga Pas Sasaran (Grebeg Pasar) yang dimotori TP.PKK Kabupaten Pemalang, untuk kali ini, Selasa (8/5/2018) menyasar Pasar Petapean Desa Rembul Kecamatan Randudongkal.

Dilokasi kegiatan, Camat Randudongkal, Sis Muhamad mengatakan, masyarakat Randudongkal khususunya di Desa Rembul sangat antusias dan senang dengan adanya Program Grebeg Pasar. Sis menambahkan, Program Gerebeg Pasar yang didalamnya memuat berbagai kegiatan seperti sosialisasi dan tes garam beryodium, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas, sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS, Penanaman pohon, Cek Kesehatan, Saber sampah, Cek timbangan tera dan lain sebagainya, yang pasti sangat membantu masyarakat.

Sis berharap, Dengan adanya Grebeg Pasar, yang dimotori TP.PKK Kabupaten Pemalang, utamanya pada saber sampah, dan bantuan stimulan berupa alat-alat kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup akan lebih memacu semangat bagi masyarakat Desa Rembul yang memang sudah rutin melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan pada setiap hari jum’at atau jum’at bersih.

Acara Grebeg Pasar dihadiri Bupati Pemalang yang diwakili Staf Ahli Bupati, Ni Wayan Asrini. Ketua TP. PKK. Kabupaten Pemalang diwakili Hj. Sulistiyowati Martono, Camat Randudongkal, Sis Muhamad dan jajaran Muspika Randudongkal serta masyarakat setempat. (ay)

Comments
Loading...