Kabupaten Pemalang

RSS feed
21 January 2014 5:04 WIB oleh

Wagub Serahkan Bantuan Banjir Di Pemalang

IMG_5536

Gubernur Jawa Tengah didampingi Forum Koordinasi Muspida dan sejumlah SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Selasa, (21/1/2014) menyerahkan bantuan kepada warga di sejumlah lokasi yang terkena bencana banjir yang disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir ini hingga mengakibatkan meluapnya air sungai.
Adapun bantuan untuk korban banjir dari pemerintah provinsi Jawa Tengah tersebut, berupa sejumlah paket peralatan untuk bayi, pakaian, selimut, minyak goreng, gula pasir dan peralatan dapur. sedangkan dari Pemkab Pemalang batuan berupa dapur umum yang ditempatkan dekat dengan dilokasi banjir.
Wilayah yang kondisinya cukup parah terkena bencana banjir akibat meluapnya sungai sragi yakni, Desa Samong dan desa Tasikrejo kecamatan Ulujami, di desa tersebut sedikinya 926 rumah dari 25 RT yang berada di 5 dusun telah terendam air, akibatnya sebanyak 1011 KK terpaksa mengungsi ke sejumlah lokasi yang sudah disiapkan sebagai posko pengungsian, seperti, balai desa, gedung SD, dan rumah ibadah.
Selain kedua desa tersebut banjir juga merendam kelurahan Sugihwaras kecamatan Pemalang, akibat banjir tersebut, ratusan warga juga terpaksa dievakuasi ke posko pengungsian di Makodim 0711 Pemalang, gedung SD 02 Tanjungsari dan Kantor kelurahan Kebondalem.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs. H Hero Sujatmoko, MSi pada kesempatan tersebut, menyampaikan kunjungan kerjanya di Pemalang yakni, mewakili Gubernur Jawa Tengah untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat Pemalang yang baru saja terkena bencana banjir sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Wakil Gubernur juga mendoakan, agar warga yang terkena musibah bencana banjir bisa mendapat rejeki dan barokah dari Allah serta bisa tetap hidup rukun dan sehat.
Sementara itu, Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Wagub yang telah menyempatkan diri berkunjung dan memberikan dorongan semangat kepada warga yang terkena bencana banjir di wilayahnya, dengan harapan kondisi warganya semakin terus membaik.

Kategori : Berita Pemalang, Sosial