Pemasangan Poster SMS Center

Dalam rangka penyebarluasan informasi kepada masyarakat mengenai layanan SMS Center Pemerintah Kabupaten Pemalang, telah dilaksanakan pemasangan Poster SMS Center di unit instansi yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masyarakat. Dipilihnya unit instansi yang melaksanakan pelayanan langsung kepada masayarakat sebagai lokasi pemasangan Poster SMS Center dengan tujuan Continue reading ‘Pemasangan Poster SMS Center’

Rapat Koordinasi Operator TNDE

Dalam rangka evaluasi penerapan Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di Lingkungan Pemerintah Kabupeten Pemalang, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Operator Tata Naskah Dinas dari seluruh SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang pada hari Senin tanggal 15 Desember 2014. Continue reading ‘Rapat Koordinasi Operator TNDE’

Kegiatan Surveyllance ISO 9001:2008 di Puskesmas Kebondalem Kecamatan Pemalang

Dalam rangka peningkatkan manajemen mutu dibidang pelayanan public yang bersetandar Internatisional dalam pelayanan kepada masyarakat telah dilaksanakan Kegiatan Surveyllance ISO 9001 : 2008 dilaksanakan pada tanggal  18 Nopember 2014 pada Puskesmas Kebondalem  Kecamatan Pemalang.

Ini merupakan kali ketiga untuk Puskemas kebodalem melaksanakan surveyllence ISO setelah mendapat sertifikasi ISO 9001 : 2008  pada tahun 2010,  kegiatan ini sebagai quality control  sertifikasi ISO 9001 : 2008 untuk manajemen mutu pada puskesmas tersebut sehingga masah layak atau tidak menyandang sertifikasi ISO 9001 : 2008 terggantung dari penilaian tim Auditor dari PT. Lapmo Semarang yaitu Suwasto Marganto. Continue reading ‘Kegiatan Surveyllance ISO 9001:2008 di Puskesmas Kebondalem Kecamatan Pemalang’

Kegiatan Sertifikasi ISO 9001:2008 di Puskesmas Kabunan Kecamatan Taman

Dalam rangka peningkatkan manajemen mutu dibidang pelayanan public yang bersetandar Internatisional dalam pelayanan kepada masyarakat telah dilaksanakan Kegiatan Sertifikasi ISO 9001 : 2008 dilaksanakan pada tanggal  17 Nopember 2014 pada Puskesmas Kabunan  Kecamatan Taman.

Ini merupakan kali pertama untuk Puskemas Kabunan melaksanakan penilaian sehingga bisa diputuskan layak dan tidaknya Puskemas Kabunan menyandang Sertifikat ISO 9001 : 2008 terggantung dari penilaian tim Auditor dari PT. Lapmo Semarang yaitu Suwasto Marganto. Continue reading ‘Kegiatan Sertifikasi ISO 9001:2008 di Puskesmas Kabunan Kecamatan Taman’

Workshop Penyusunan IKU, Perjanjian Kinerja dan LAKIP

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) merupakan wujud pertanggung jawaban pelaksanaan tugas pokok dan fungsi beserta kewenangan pengolahan sumber daya dan sebagai bentuk pertanggung jawaban kinerja selama kurun waktu satu tahun anggaran.

Dalam rangka penyusunan LAKIP, Pemerintah Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan IKU, Perjanjian Kinerja dan LAKIP yang bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang.

Continue reading ‘Workshop Penyusunan IKU, Perjanjian Kinerja dan LAKIP’

WORKSHOP PELAYANAN PUBLIK

Pelayanan publik dewasa ini telah menjadi isu yang semakin strategis karena kualitas kinerja birokrasi pelayanan publik memiliki implikasi yang luas dalam kehidupan ekonomi dan politik. Kinerja birokrasi pelayanan publik di Indonesia yang sering mendapat sorotan dari masyarakat karena masih jauh dari harapan dan kebutuhan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengaduan, keluhan masyarakat baik yang disampaikan secara langsung kepada pimpinan unit pelayanan maupun melalui surat pembaca pada berbagai media massa. Kurang baiknya kinerja birokrasi selama ini menjadi salah satu faktor penting yang mendorong munculnya krisis kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Continue reading ‘WORKSHOP PELAYANAN PUBLIK’

Laporan Kinerja Akuntabilitas Instansi Pemerintah Daerah (LAKIP) Kabupaten Pemalang Tahun 2013

Penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) merupakan prasyarat yang mutlak bagi setiap pemerintahan untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dalam mencapai cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara.  Prinsip tata pemerintahan yang baik mengandung 3 (tiga) pilar utama yaitu Akuntabilitas, Transparansi dan Partisipasi. Continue reading ‘Laporan Kinerja Akuntabilitas Instansi Pemerintah Daerah (LAKIP) Kabupaten Pemalang Tahun 2013′

RAPAT KOORDINAS PEMBAHASAN DRAF AWAL INDIKATOR KINERJA UTAMA

IKU 1

Dalam rangka memperkuat akuntabilitas penerapan tata pemerintahan yang baik, terutama di lingkungan pemerintah daerah kabupaten/kota, perlu disusun Indikator Kinerja Utama (IKU). Continue reading ‘RAPAT KOORDINAS PEMBAHASAN DRAF AWAL INDIKATOR KINERJA UTAMA’

BINTEK STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PEMALANG

Dalam rangka sinkronisasi dan efektivitas penyusunan dan penerapan Standar Operasional Prosedur agar sesuai dengan Peraturan Bupati Pemalang Nomor 20 Tahun 2011 maka dilaksanakan Bimbingan Teknis Standar Operasional Prosedur (SOP) oleh Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pemalang pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang termasuk di Kecamatan dan Kelurahan. Continue reading ‘BINTEK STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PEMALANG’