Pemalang Pusere Jawa

HUT RI, Ribuan Warga Petarukan Ikuti Jalan Sehat

0

PEMALANG – Lebih dari tiga ribu orang warga Petarukan hari ini (29/8) mengikuti jalan sehat. Acara jalan sehat yang mengambil Stars/Finish di Halaman Pendopo Kantor Kecamatan Petarukan itu, merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 di Kecamatan Petarukan.

Didampingi Sekcam Petarukan, Bagus Sutopo, S., STP., MAP. Camat Petarukan Drs. Fera Djoko Susanto, MAP mengatakan, Meski kegiatan jalan sehat pada Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 Tahun 2017 di Kecamatan Petarukan bukan merupakan satu keharusan, namun seperti ditempat lainya, kegiatan itu selalu ada dan sudah menjadi salah satu kegiatan primadona di Kecamatan Petarukan.

Selengkapnya
1 daripada 414

Kegiatan olah raga jalan sehat, disamping untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI. ke 72, juga bisa menjadi salah satu kegiatan pengingat akan nuansa hari kemerdekaan yang diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat karena menurut Fera, jalan sehat dengan rute melintasi kelokasi pemukiman warga, itu termasuk salah satu bagian dari hiburan. Fera kembali berharap, kegiatan jalan sehat yang digelarnya bersama segenap panitia akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan. dan penjelasan terkait hal nilai-nilai kemerdekaan itu, akan dilakukan pada saat pembagian doorprize.

Disampaikan Fera bahwa
Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini di Kecamatan Petarukan, panitia telah menerapkan sejumlah kegiatan. beberapa diantaranya adalah Wungon, Upacara, bersih bumi, dan terakhir kegiatan jalan sehat. Fera memaparkan, Jalan sehat yang berlangsung hari ini melibatkan segenap komponen masyarakat Petarukan antara lain, instansi pemerintah maupun non pemerintah dan masyarakat umum. Fera menjelaskan, panitia tidak membatasi jumlah pesertanya. siapapun warga di Kecamatan Petarukan yang berminat turut menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan, dapat mengikuti kegiatan jalan sehat. Fera menambahkan, panitia telah menyiapkan hadiah dan puluhan doorprize bagi para peserta jalan sehat yang beruntung antara lain, 3 (tiga) unit sepeda, mesin cuci, televisi, dispenser dan sebagainya.
” Alhamdulillah, dengan tema Indonesia kerja bersama, untuk hadiah, doorprize juga melibatkan seluruh komponen masyarakat baik instansi lembaga, swasta maupun pribadi, banyak yang memberikan bantuan. ” tutur Fera.

Kegiatan jalan sehat yang di meriahkan dengan hiburan musik live itu, tidak hanya melibatkan dari kalangan dewasa saja, kegiatan oleh raga yang menempuh jarak kurang lebih tiga kilo meter itu, juga diikuti oleh para pelajar (ay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.