Pemalang Pusere Jawa

Bupati Junaedi Tarhim Putaran Pertama Di Desa Rowosari

0

PEMALANG – Bupati Pemalang Junaedi, didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Pamalang, Irna Setiawati Junaedi, bersama Wabup Martono dan anggota Forkopimda Kabupaten Pemalang, beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, Senin (21/5/2018) melakukan kunjungan dalam rangka Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) putaran pertama di Masjid Besar Assalam dan Masjid Baiturrahman, Desa Rowosari Kecamatan Ulujami.

Dalam Tarhim putaran pertama pada Ramadhan 2018 M./1439 H. Bupati H.Junaedi dan Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang. Hj.Irna menyerahkan santunan kepada 65 anak yatim piatu. Sementara untuk bantuan kepada 7 orang disabilitas diterimakan kepada perwakilan yakni sdr.Fathoni, di Masjid Besar Assalam.

Setelah berbuka puasa bersama di kediaman salah seorang warga Desa Rowosari, H. Maskuri, Bupati beserta rombongan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih bersama ratusan warga masyarakat di Masjid Jami’ Bairrochman yang berada tidak jauh dari lingkungan Masjid Besar Assalam.

Usai melaksanakan Sholat Isya dan Tatawih di Masjid Jami Baiturrochman, sebelum menyampaikan sambutanya, Bupati, Pemalang, H.Junaedi, menyerahkan kembali bantuan Badan Amal Zakat Daerah (Bamazda) Kabupaten Pemalang, dengan nilai total sebesar 30 juta rupiah untuk 40 orang fakir miskin, 26 Masjid/Musholla, 7 TPQ, 4 Pesantren dan 3 Madharah.

Dalam sambutanya Bupati Pemalang, H.Junaedi mengatakan, Tarhim, yang sebelumnya sudah sering dilakukan pada setiap bulan Ramadhan bersama para ulama dan kyai yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Pemalang, tak lain adalah untuk meningkatkan ukuah islamiyah, ukuah Watoniah dan ukuah Basariah.

“Dengan melaksanakan ukuah tersebut, kita akan senantiasa mengisi amaliyah dibulan suci Ramadhan”, ujar Junaedi.

Bupati berharap, Tarhim yang diawali dari ujung timur Pemalang untuk putaran pertama itu, senantiasa mendapatkan ridho dari Allllah SWT.

Masih dalam sambutanya, Bupati mengingatkan kembali kepada masyarakat Pemalang terkait dengan informasi yang tengah berkembang saat ini yang patut untuk diperhatikan bersama. Pertama mengenai radikalisme dan kedua terorisme. Terkait dengan hal itu, Bupati mengimbau agar masyarakat perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan. Selain itu, Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keluarganya masing-masing. Sebab itu merupakan kewajiban bersama.

“Aparat keamanan, TNI/Polri, tentu tidak mungkin dapat menjaga keamanan secara keseluruhan tanpa adanya peran serta kebersamaan kita semua selaku warga masyarakat”, kata Junaedi.

Selain meminta kepada para ulama dan tokoh masyarakat untuk memberikan tauladan dilingkunganya masing-masing. Bupati juga menitipkan pesan agar mereka senantiasa memberikan pemahaman, bahwa warga masyarakat, adalah warga bangsa dan warga negara yang cinta pada kedamaian dan kebersamaan, sebagaimana tekad para pendahulu, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati dan itu menjadi komitmen kita bersama. Setelah mendengarkan sambutan pengantar dari Takmir Masjid Baiturrochman, KH.Turah Raharjjo yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan di Masjid tersebut, kegiatan Tarhim diakhiri dengan tausyiah yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Ulujami KH. Abu Sahma dan ditutup dengan doa (ay)

Comments
Loading...