Pemalang Pusere Jawa

65 Anak Yatim Terima Santunan

0

PEMALANG – Sebanyak 65 anak yatim menerima santunan dari Bupati Pemalang Junaedi, saat kegiatan Tarhim Ramadhan 1439 H, putaran ke 10 di Masjid Nurul Huda, Dukuh Limbangan Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Selasa (5/6/20118).

Penyerahan satunan dilakukan Bupati Pemalang Junaedi, dan Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Hj.Irna Junaedi, yang diwakili Wakil Ketua III, Ny.Sugianto dan Wakil Ketua IV, Ny. Slamet Masduki serta Ketua Pokja I, Ny.Susi Wahyu Sukarno menyerahkan santunan kepada 64 anak yatim. Santunan juga diserahkan kepada 5 orang korban bencana, dan 1 orang disabilitas.
Sedangkan bantuan dari Baznas dengan total nilai bantuan sebanyak 30 juta, diberikan kepada sejumlah Ponpes, MDA, TPQ, Masjid/Mushola. dan 40 orang Fakir miskin di Kecamatan Moga.

Usai melaksanakan buka puasa bersama, Bupati beseta rombongan metunaikan Sholat Maghrib dan sholat Isya, kemudian dilanjutkan Sholat Tatawih bersama warga setempat di Masjid tersebut.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan, tarhim ini bertujuan untuk meningkatkan ukuah islamiyah, ukuah basariyah dan ukuah watoniyah yang diharapkan terdapat banyak manfaat didalamnya. Kedua soal bantuan yang diserahkanya untuk sejumlah Ponpes, MDA, TPQ, Masjid/Mushola. dan 40 orang Fakir miskin di Kecamatan Moga yang bersumber dari Baznas Kabupaten Pemalang. Ketiga imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap aliran radikalisme dan terorisme dan pesan untuk menjaga kondisifitas pada lingkungan masing-masing serta ajakan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci ramadhan dengan tulus ikhlas.

Comments
Loading...