Pemalang Pusere Jawa

Kwarcab Pemalang Ikut Bantu Pemudik

0

PEMALANG – Untuk membantu kenyamanan para pemudik yang melintas dijalur pantura dan warga lokal yang hendak menyeberang jalan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Kwarcab Pemalang, bersama sama dengan Kwaran se Kwarcab Pemalang, sejak H-7 sampai dengan H+7 telah menugaskan sedikitnya 100 (seratus) personilnya yang ditempatkan dibeberapa pos yang ada disepanjang jalur pantura Pemalang maupun pos-pos yang ada di daerah selatan.

Saat memantau Posko Pramuka Peduli Tahun 2018, Kwartir Cabang Pemalang. yang berada tepat didepan Kantor Kecamatan Petarukan, Tim Abdimas Humas Kwarcab Pemalang, melalui juru bicaranya Johan Rusadi, S.Pd. M.Pd. Kamis (14/6/2018) pukul 11.00 wib. mengatakan, untuk tahun 2018 ada seratusan orang yang diterjunkan di Lapangan. Mereka bertugas selama 14 hari yang dinulai dari H-7 sampai dengan H+7.

Johan menuturkan, kegiatan tersebut merupakan amalan Satya Dharma Pramuka dan wujud dari rasa kepedulian Pramuka terhadap masyarakat terutama yang ada dijalur pantura.
“Jadi sangat membantu sekali utamanya bagi warga yang menyeberang jalan sekaligus membantu untuk dalam menunjukan arah bagi para pemudik termasuk tanya soal rest area “. ujar Johan.

Didampingi Rina Febri, Dian dan anggota Tim lainya, Johan menjelaskan, beberapa unsur pramuka yang terlibat di Posko Pramuka Peduli diantaranya dari Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara, Anggota DKC ditambah dari PMI. Dalam tugasnya, mereka yang ada di Posko Pramuka Peduli memfasilitasi tempat untuk beristirahat, yang didalamnya terdapat musholla/Masjid dan kegiatan bagi-bagi takjil masyarakat.
Sedangkan untuk sukses dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya kepada personil Kwarcab, pihaknya berharap mereka senantiasa menjaga kesehatan dan tetap mejalankan ibadah puasa Ramadhan dan tetap ” Satya Ku Darmakan. Darmaku kubaktikan”. (ay)

Comments
Loading...