Pemalang Pusere Jawa

Pasar Murah, Ratusan Warga Berebut Sembako

0

PEMALANG – Ratusan warga saling berebut dan berdesakan untuk mendapatkan sembilan bahan pokok makanan (sembako) murah dan kebutuhan lebaran lainnya, yang di jual di sejumlah stand pasar murah yang di gelar di lapangan Desa Mangli Kecamatan Randudongkal, Rabu, (6/6/2018).

Warga sekitar lokasi pasar murah, rela menunggu antrean sambil berdesakan untuk mendapat barang kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula dan barang kebutuhan untuk lebaran lainnya.

Cindi, salah satu warga yang ikut mengantri sambil berdesakan, mengaku senang ada pasar murah desanya, karena harga yang di jual di pasar murah tersebut, sangat murah apabila dibandingkan dengan harga di pasaran, seperti harga beras di pasar murah dijual per 2.5kg Rp.18.000, kalau di pasaran harga beras 2.5kg mencapai Rp.25.000, selanjutnya harga minyak goreng di pasaran mencapai Rp.12.000, di sini di jual Rp.8.000.
“Sementara harga gula pasir di pasaran di jual Rp. 11.000, sedangkan di pasar murah ini dijual Rp.9.000”, ujarnya.

Pemkab Pemalang menggelar pasar murah tersebut, untuk memenuhi kebutuhan lebaran warganya dan untuk menekan harga sembako agar tidak melonjak, selain itu pasar murah di gelar untuk menghindari para penimbun sembako.
Pasar murah pada tahun ini, di selenggarakan di dua lokasi, yakni lokasi pertama di Desa Pagergunung Kecamatan Ulujami dan lokasi yang kedua di Desa Mangli Kecamatan Randudongkal.

Comments
Loading...