Pemalang Pusere Jawa

Tarhim Putaran 10 Di Desa Plakaran

1

PEMALANG – Pada Tarhim putaran ke-10 di Masjid Nurul Huda Dukuh Limbangan Desa Plakaran Kecamatan Moga, Bupati Pemalang, H.Junaedi dan Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Hj.Irna yang diwakili Wakil Ketua III, Ny.Sugianto dan Wakil Ketua IV, Ny. Slamet Masduki serta Ketua Pokja I, Ny.Susi Wahyu Sukarno menyerahkan santunan kepada 64 anak yatim dan piatu, 5 orang korban bencana, 1 orang disabilitas dan bantuan dari Baznas total senilai 30 juta untuk sejumlah Ponpes, MDA, TPQ, Masjid/Mushola. dan 40 orang Fakir miskin di Kecamatan Moga.

Dalam sambutanya, Bupati menyinggung beberapa hal. Antara lain soal tarawih dan silaturahim yang dilakukanya bersama Forkopimda, dan Jajaran Pemkab Pemalang serta Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang dengan segenap pengurusnya di sejumlah Masjid yang ada di Kabupaten Pemalang termasuk di Masjid Nurul Huda Desa Plakaran. Pertama tarhim bertujuan untuk meningkatkan ukuah islamiyah, ukuah basariyah dan ukuah watoniyah yang diharapkan terdapat banyak manfaat didalamnya. Kedua soal bantuan yang diserahkanya untuk sejumlah Ponpes, MDA, TPQ, Masjid/Mushola. dan 40 orang Fakir miskin di Kecamatan Moga yang bersumber dari Baznas Kabupaten Pemalang. Ketiga imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap aliran radikalisme dan terorisme dan pesan untuk menjaga kondisifitas pada lingkungan masing-masing serta ajakan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci ramadhan dengan tulus ikhlas.

Sedangkan hal yang berkaitan dengan agenda politik, yakni Pemilukada pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah mendatang, serta Pemilu Pemilihan Anggota Legeslatif dan Pemilu untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tahun depan termasuk agenda pilkades serentak di Kabupaten Pemalang.
Terkait hal itu Bupati minta agar masyarakat dapat berperan aktif dan menjaga kondisifitas dilingkungan masing- masing dengan tetap menjaga keamanan dan kedamaian. Pihaknya yakin dan percaya, masyarakat sekarang sudah semakin cerdas, sehingga meski beda pandangan dan beda pilihan tapi bisa toleran dan dapat saling hormat-menghormati.

Sebelum dilakukan doa penutup, acara siraman rohani disampaikan Ust. Muamar Mubaroq.

Comments
Loading...