Pemalang Pusere Jawa

48 Pejabat Pengadaan Ikuti Bintek

0

PEMALANG – Sebanyak 48 pejabat pengadaan, dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pemalang, mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) penggunaan modul pengadaan langsung Sistem Pengadaaan Secara Elektronik (SPSE) V4.2 tahun 2018. Bintek yang digelar oleh Diskominfo Kabupaten Pemalang ini, dilaksanakan di Aula BKD Kabupaten Pemalang.

Kepala Diskominfo, Nugroho Budi Raharjo, yang diwakili Kabid Postelsantik, Eko Pitoyo, mengatakan, menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2015, tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang, dan Jasa Pemerintah, mengamanatkan untuk melaksanakan seluruh proses pengadaan barang, dan jasa pemerintah, melalui SPSE.

“Sedangkan rencana aksi pemberantasan korupsi tahun 2018, menargetkan untuk sebagian paket-paket pengadaan langsung, sudah dilakukan secara elektronik pada tahun 2018”, kata Eko.

Hal ini, menurut Eko, membawa konsekuensi, bahwa seluruh metode pengadaan, baik lelang, pemilihan langsung, dan pengadaan langsung, harus dilaksanakan secara elektronik.
Eko menambahkan, pada awal pembentukan LPSE sampai dengan saat ini, proses pengadaan barang, dan jasa yang dilaksanakan secara elektronik, masih terbatas pada Lelang dan Pemilihan Langsung.

“Dengan adanya SPSE Versi 4.2 ini, LKPP menambahkan modul pengadaan langsung pada SPSE, sehingga diharapkan proses pengadaan langsung, yang selama ini masih manual bisa dilaksanakan secara elektronik”, jelas Eko, Selasa, (31/7/2018).

Sedangkan untuk suksesnya, pelaksanaan proses pengadaan langsung secara elektronik tersebut, pihaknya berharap, kepada semua peserta Bintek, harus melakukan kerjasama yang baik, antara pejabat pengadaan, penyedia barang, dan jasa serta LPSE.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, para peserta nampak terlihat serius, saat mengikuti materi penggunaan modul pengadaan langsung SPSE V4.2 tahun 2018, yang dipandu langsung oleh Kasi Postel dan Persandian, Ade Yulioko.

Comments
Loading...