Pemalang Pusere Jawa

Jambore, Upaya Tanamkan Prinsip Koperasi

0

PEMALANG – Kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rahmawati, melaporkan, tujuan diselenggarakannya Jambore Koperasi di antaranya adalah, untuk menanamkan prinsip dan nilai-nilai koperasi sesuai Undang-undang Nomor. 25 Tahun 1992 dan menerapkan kembali koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia serta menyusun renstra peringatan gerakan koperasi jawa tengah untuk masukan RPJMD 2018-2023.

Masih dalam laporanya, Ema menyampaikan, bahwa Jambore Koperasi dalam rangka memperingati Hari Koperasi Ke- 71 Tahun 2018, yang bertempat di PTPN Semugih Moga, diikuti sebanyak 400 orang peserta, yang terdiri dari Dinas Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, Gerakan koperasi provinsi, Gerakan koperasi Kabupaten/Kota, Penyuluh koperasi, Konsultan koperasi dan Koperasi mahasiswa.
Kembali dilaporkan Ema, bahwa kegiatan Jambore Koperasi akan berlangsung selama 3 (tiga) hari. dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 6 Juli 2018 dengan sejumlah kegiatan yang akan diikuti oleh para peserta. Beberapa diantaranya adalah Seminar, FGD tentang koperasi, Diskusi, Lomba, Simulasi RAT, Penyuluhan koperasi, Mars koperasi dan Yel-yel koperasi serta Outbond

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah, H.Ganjar Pranowo, Bupati Pemalang, H.Junaedi diwakili Wakil Bupati, H. Martono, Forkopimda Kabupaten Pemalang, Para Kepala OPD Provinsi Jawa Tengah dan OPD Kabupaten Pemalang, Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati Junaedi, Ketua Dekopinda Jawa Tengah dan Dekopinda se Eks. Karesidenan Pekalongan dan para peserta jambore. (ay)

Comments
Loading...