Pemalang Pusere Jawa

Meriahnya Grebeg Koperasi Di Pemalang

0

PEMALANG – Suasana kemeriahan dan antusiasme warga sangat terasa, mereka terlihat berbondong – bondong, dan berjejer di sepanjang jalan dari Taman Patih Sampun, lokasi berkumpulnya peserta arak – arakan yang terletak di Jl. Gatot Subroto Pemalang, hingga ke Jl. A.Yani dan jalan menuju Alun – alun Pemalang. Dentuman suara musik drum band dan perkusi terdengar begitu meriah, mengiringi peserta pawai dan puluhan delman hias yang akan mengantar Sekda Provinsi Jawa Tengah, Dr Ir Sri Puryobo KS MP, dan Bupati/ Wali Kota se-Jawa Tengah, menuju Alun – alun dalam gelaran Grebeg Hari Koperasi ke 71 tingkat Jawa Tengah tahun 2018, Sabtu, (7/7/2018).

Kegiatan grebek koperasi semakin meriah, ketika pawai tiba di Alun – alun, pasalnya di lokasi tersebut, secara berutan kesenian daerah dan gunungan hasil bumi dari masing – masing Kabupaten / Kota se Jawa Tengah ditampilkan. Mulai dari kesenian reog dari Wonogiri, hingga gunungan nanas madu sebagai potensi unggulan Pemalang.

Meski baru dua kali dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Grebeg Koperasi tahun ini, berlangsung begitu meriah. Warga tampak saling berebut
Ngalap Berkah dari gunungan hasil bumi. Bahkan sebelum acara selesai gunungan hasil bumi tersebut, sudah ludes habis di serbu warga yang sejak pagi hari sudah menunggu di lokasi kegiatan Grebeg Koperasi yang kedua tersebut. Pelaksanaan kegiatan Grebeg Hari Koperasi yang pertama tahun lalu, dilaksanakan di Kota Semarang.

Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, mengaku senang pelaksaaan Grebeg Hari Koperasi berlangsung meriah. Masyarakat tidak hanya dapat menyaksikan kesenian daerah masing-masing kabupaten/ kota, namun juga bersemangat untuk ngalap berkah dari gunungan hasil bumi.

“Ini kali kedua dilaksanakan Grebeg Hari Koperasi. Yang di Kabupaten Pemalang ini luar biasa meriahnya. Masyarakat sudah lebih kreatif bukan untuk berebut, tetapi untuk mendapatkan gunungan yang berkah,” ujarnya

Comments
Loading...