Pemalang Pusere Jawa

Bupati Pemalang Resmikan Sumur Bor Di Dua Desa.

0

PEMALANG – Didampingi Anggota Komisi VII DPR-R Ramson Siagian dan Kepala Pusat Air Tanah Dan Geologi Tata Lingkungan, Badan Geologi Kementerian ESDM, Andiyani, MT., Bupati Pemalang, H.Junaedi, SH., MM. Rabu (1/8/2018) meresmikan sumur bor air tanah, didua desa. yaitu Desa Belik Kecamatan Belik dan Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan, bahwa Pemalang merupakan salah satu Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, yang sebagian masyarakatnya berada di kaki gunung Slamet, yang butuh perhatian khusus dalam penyediaan air bersih.

Bupati mengatakan, sebagaimana yang sering dilakukan oleh Badan Geologi, dibawah Kemementerian ESDM, sudah sering melakukan survei di Kabupaten Pemalang termasuk yang terakhir dilakukan di Desa Belik dan Wanarata.
” Alhamdulillah berkat kerja keras dari Tim Geologi, akhirnya bisa mendapatkan titik air bawah tanah yang ada di Desa Belik ” . ujar Bupati.

Terkait hal itu, selain menyampaikan ucapan selamat datang, dan terimakasih kepada Anggota Komisi VII DPR-RI Ramson Siagian yang senantiasa memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Pemalang, ucapan yang sama juga disampaikan Bupati, kepada Kementerian ESDM melalui Kepala Pusat Air Tanah Dan Geologi Tata Lingkungan Badan Geologi Kementerian ESDM, Andiyani, yang hadir dalam acara tersebut.

Air bersih, seperti yang dikatakan Bupati, merupakan kebutuhan vital bagi kesehatan tubuh, dan untuk kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari. Tanpa mengkonsumsi air bersih tubuh manusi akan rentan, terhadap berbagai macam penyakit, sehingga dapat menurunkan kualitas kegiatan masyarakat yang mendukung perekonomianya, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan peresmian sumur bor air bersih Badan Geologi. Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral di Desa Belik dan Desa Wanarata, Sebelumnya, pada 25 Juli kemarin, Bupati Pemalang, H.Junaedi, bersama Bupati/Wali Kota se Indonesia telah menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) Dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (BMN), Badan Geologi Dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan Dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM di Yogyakarta. Dan Pemalang mendapatkan dua alokasi sumur bor yang ada di dua desa yaitu Desa Belik dan Wanarata. (ay)

Comments
Loading...