Pemalang Pusere Jawa

Bupati Ucapkan Selamat Kepada Anggota KIP Jateng Yang Baru

0

SEMARANG – Bupati Pemalang Junaedi, yang di wakili Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Raharjo, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan selamat, kepada anggota Komisi Informasi Provinsi ( KIP) Jawa Tengah, masa jabatan 2018- 2022. Ucapan ini disampaikan, usai acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Masa Jabatan 2018- 2022, di Gedung Gradhika, Semarang, Jumat,( 3/8/2018).

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, mengucapkan Selamat atas di lantiknya anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, masa jabatan 2018 -2022”, ucap Nugroho.

Acara tersebut, dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, Forkompinda Provinsi Jawa Tengah, Bupati/Walikota, Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, saat melantik dan mengambil sumpah anggota Komisi Informasi yang baru, mengaku senang, jika informasi yang dimiliki oleh pemerintah dibuka, dan itu sebenarnya komitmen dari penyelenggara pemerintah yang transparan. Hanya saja transparan tidak berarti telanjang, maka semua pihak mesti bisa memilah dan regulasi bisa memilih.
Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menekankan keterbukaan informasi.

“Awalnya Pemprov dengan membuat tradisi tahunan laporan kepada rakyat. Meskipun pada awalnya responnya rendah. Namun, dengan kemajuan teknologi informasi di jaman milenial ini, memungkinkan terjadinya komunikasi dan informasi yg lebih intens antara pemerintah dan masyarakat “, papar gubernur.

Ganjar berharap, di jaman milenial, komunikasi dan informasi harus jujur dan up-date.
“Dengan keterbukaan informasi ini, saatnya kita harus berkata jujur dan terus melakukan Up-date data”, harap Gubernur.

Adapun anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah masa jabatan 2018 – 2022 , yang dilantik yakni, Zaenal Abidin Petir, Sosiawan, Wijaya, Slamet Haryanto, Handoko Agung Saputro.

Comments
Loading...