Pemalang Pusere Jawa

Pemalang Kirim Bantuan Ke Lombok

0

PEMALANG – Pemerintah Kabupaten Pemalang, hari ini, Jumat (10/8/2018), mengirim bantuan kemanusiaan, kepada korban bencana alam gempa bumi, yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berbagai jenis bantuan, yang akan diterbangkan melalui bandara Adi Sumarmo Solo tersebut, yakni, mie instan, selimut, beras, gula, roti, pembalut wanita dan pampers untuk balita.

Bupati Pemalang Junaedi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Budi Rahardjo, didampingi Kapolres Pemalang dan Dandim 0711 Pemalang, melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan tersebut, di halaman Mapolres Pemalang.

Budi Rahardjo, saat melepas bantuan tersebut, berharap bantuan yang dikirim ke Lombok ini, dapat bermanfaat dengan baik, bagi korban bencana alam gempa bumi di Lombok.

“Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat bagi korban bencana di Lombok”, tuturnya.

Lebih lanjut Budi Rahardjo menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Pemalang, semula akan mengirimkan 1 ton beras, dan 1 ton gula pasir, namun karena pesawat yang akan mengangkut bantuan tersebut, dibatasi daya angkutnya, maka kemudian diputuskan untuk dikurangi volumenya, dan diganti dengan mie instan, dan selimut.

Dalam kesempatan itu, Budi Rahardjo, mengaku bangga dengan bangsa Indonesia, yang masih sangat kuat rasa persatuan dan kesatuannya, walaupun dalam kondisi hiruk pikuk politik yang menghangat, namun ketika ada bencana alam, warga Indonesia, saling bergandengan tangan, membantu saudaranya yang sedang mengalami musibah.

“Saya bangga dengan bangsa Indonesia, yang masih sangat kuat rasa persatuan dan kesatuannya, walaupun dalam hiruk pikuk politik, namun ketika ada bencana kita masih bergandengan tangan dengan baik”, ujarnya.

Comments
Loading...