Pemalang Pusere Jawa

Pencanangan Bulan Dana PMI Pemalang

0

PEMALANG – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2018 Kabupaten Pemalang, hari ini, Selasa, (7/8/2018) secara resmi telah dicanangkan.
Pencanangan ditandai dengan penyerahan secara simbolis Kupon dan Piagam, oleh Bupati Pemalang Junaedi, kepada perwakilan penerima, di Aula BKD Pemalang.

Bupati Junaedi, saat mencanangkan bulan dana tersebut, menekankan kembali komitmen bersama, bahwa PMI, adalah organisasi kemanusiaan yang didirikan dengan tujuan membantu sesama yang menderita tanpa membedakan latar belakang yang di tolong.

“Sesuai komitmen bersama, bahwa PMI adalah untuk kemanusiaan yang di emban oleh kita semua”, tegas Junaedi.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Palang Merah Indonesia (PMI) saat ini, bukan hanya menyediakan darah atau melakukan kegiatan donor darah semata, namun PMI saat ini berfungsi semakin luas yakni, membantu pemerintah Indonesia, di bidang sosial kemanusiaan terutama yang masuk dalam tugasnya.

“Tugas kemanusiaan yang lain, seperti menolong orang yang sakit, dan bedah rumah, itu juga dilakukan olleh PMI”, ujar Junaedi.

Tugas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PMI, menurut Junaedi, setiap saat dapat terlintas di hadapan semua orang. Seperti yang terjadi di provinsi NTB dalam waktu sebulan, sudah ada dua kali gempa yang terjadi di sana.
Karena manusia tidak bisa tahu persis, kapan bencana alam akan terjadi, walaupun dengan ilmu teknologi sekalipun. Manusia menggunakan teknologi hanya bisa untuk memprediksi saja.

“Tetapi tidak bisa secara pasti mengetahui akan ada bencana alam yang akan datang, walaupun lima menit kedepan”, ungkapnya.

Sementara Kapolres Pemalang AKBP. Agus Setyawan, selaku Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang tahun 2018, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan antara lain, mengumpulkan sumbangan, dari para dermawan atau masyarakat untuk selanjutnya menyalurkan sumbangan tersebut, kepada sesama manusia yang sedang mengalami penderitaan akibat musibah, bencana atau lainnya,
“serta mendorong dan mempertebal sikap gotong royong”, jelas Kapolres.

Sedangkan untuk sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, pihaknya telah menetapkan waktu pelaksanaan bulan dana PMI Pemalang tahun 2018, selama 3 bulan, yakni mulai 1 Agustus hingga 31 Oktober 2018.

Comments
Loading...