Pemalang Pusere Jawa

Ribuan Warga Petarukan Sambut Rombongan TP.PKK

0

PEMALANG – Ribuan warga Petarukan, Jum’at (3/8/2018) dengan antusias menyambut kedatangan rombongan TP. PKK Kabupaten, di Pasar Desa Karangasem. Tidak hanya dengan mengalungkan bunga melati kepada Staf Ahli Bupati, Ni Wayan Asrini yang mewakili Bupati Pemalang, dan Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati, kedatangan mereka juga disambut dengan seni hadroh yang dibawakan warga desa setempat, termasuk warga yang ingin bersalaman dan berfoto/selfi dengan Hj.Irna sebagai salah satu tokoh yang di hormati warga Pemalang.

Tidak hanya di Desa Karangasem Kecamatan Petarukan, suasana yang sama juga selalu ada di hampir semua desa yang jadi lokasi sasaran Program Gerakan Bersama Keluarga Pas Sasaran (Grebeg Pasar)

Grebeg Pasar di Desa Karangasem, nerupakan putaran ke -13 sejak dimulainya kegiatan tersebut, pada 23 Maret 2018. Selain diisi dengan pembagian garam yodium merk murni produksi TP.PKK Kabupaten Pemalang kepada para pedagang dan pengunjung pasar, dalam kegiatan Grebeg Pasr tersebut juga dilakukan penghijauan dengan penanaman pohon, tes kesehatan, cek timbangan tera, tes garam beryidium, simulasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Saber sampah, Senam,, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan lain sebagainya.

Bupati Pemalang. H.Junaedi dalam teks sambutanya yang dibacakan, Ni Wayan Asrini mengatakan, memasuki bulan Agustus 2018, selain banyak kegiatan masyarakat yang digelar dalam rangka HUT RI Ke-73, dibulan Agustus ini juga kita peringati HUT Ke- 68 Provinsi Jawa Tengah. Terkait dengan HUT Jawa Tengah, Kabupaten Pemalang mendapatkan kepercayaan dari Pemprov Jateng untuk menggelar Pesta Rakyat yang akan dilaksanakan mulai 18 sampai dengan 20 Agustus 2018 mendatang.

Selain Bupati Pemalang yang diwakili Staf Ahli Bupati Ni Wayan Asrini dan Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang dan segenap Pengurusnya, Program Grebeg Pasar di Desa Karangasem dihadiri Sejumlah Kepala OPD terkait, Camat Petarukan bersama Forkopim Kecamatan Petarukan dan Kades Karangasem, DWP Kabupaten Pemalang, Ketua dan Pengurus TP.PKK Kecamatan Petarukan dan Desa Karangasem, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama setempat. (ay)

Comments
Loading...