Pemalang Pusere Jawa

Ribuan Warga Wanarata Sambut Grebeg Pasar Putaran Terakhir.

0

PEMALANG – Disepanjang perjalanan menuju Pasar Desa Wanarata, ribuan warga saling berdesakan, menyambut kedatangan rombongan Bupati Pemalang, Junaedi yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Ni Wayan Asrini, dan Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj.Irna Setiawati, SE., MM. beserta jajaranya, dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Sesampai dilokasi, rombongan disambut Camat Bantarbolang, Abdurahman, bersama Muspika Bantarbolang, Kades Wanarata. M.Suteja dan Ketua TP.PKK Kecamatan, serta Ketua TP.PKK Desa se Kecamatan Bantarbolang, dan tokoh masyarakat setempat.

Setelah melakukan cek kesehatan, Penanaman pohon, dan Simulasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Hj.Irna beserta rombongan masuk kedalam pasar Desa Wanarata, untuk membagikan garam yodium merk Murni, produksi TP.PKK Kabupaten Pemalang, dan sosialisasi soal kebersihan pasar kepada warga pasar.

Ditempat acara, disaksikan Bupati, yang diwakili Staf Ahli Bupati Ni Wayan Asrini, Hj. Irna menyerahkan beberapa perlengkapan alat Kebersihan, Keamamanan dan Keindahan (K3) kepada pengelola pasar, yang dilanjutkan dengan hiburan musik live disertai kuisioner.

Dalam sambutanya, Bupati Pemalang, H.Junaedi diwakili Staf Ahli Bupati Ni Wayan Asrini menyampaikan, Grebeg pasar yang dilaksanakan di Desa Wanarata, merupakan grebeg pasar terakhir, dari kegiatan yang sama yang telah dilaksanakan sebelumnya di 13 (tiga belas) kecamatan yang lain.
Bupati berharap, program tersebut dapat didukung dan dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang, mengingat bahwa Grebeg Pasar memiliki tiga (tiga) aspek penting bagi masyarakat. yaitu, pasar sebagai wahana, pasar sebagai komonitas dan pasar sebagai institusi.
“Program ini kita dukung dan dilanjutkan di tahun – tahun mendatang”, harap Junaedi. (ay)

Comments
Loading...