Pemalang Pusere Jawa

TP.PKK Bodeh Raih Juara I lomba Kadarkum Tk Kabupaten

0

PEMALANG – TP PKK Kecamatan Bodeh meraih juara I, dalam lomba Keluarga sadar hukum (Kadarkum), Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2018, yang digelar oleh Bagian Hukum Setda Kabupaten Pemalang, bersama TP.PKK Kabupaten Pemalang, Rabu (8/8/2018), di pendopo rumah dinas Bupati.

Sementara juara II di tempati TP. PKK Kecaamatan Pulosari, sedangkan juara III di rebut TP PKK Kecamatan Comal, dan sebagai juara harapan I dari TP PKK Kecamatan Petarukan. Bukan hanya lomba Kadarkum saja, namun dalam kegiatan tersebut, juga dilombakan juga Yel-yel, sebagai pendukung dalam lomba tersebut.

Lomba tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman, tentang hukum, dan penerapan budaya hukum, dalam masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam pembinaan hukum nasional,

Lomba diikuti Kelompok Kekuarga Sadar Hukum (Kadarkum) PKK Kecamatan Se Kabupaten Pemalang, masing-masing kelompok terdiri 5 orang.
Hadiri dalam lomba tersebut, Bupati Pemalang, Junaedi, yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Ni Wayan Asrini, bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang, Sekda Pemalang bersama jajaranya, Ketua TP.PKK, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang, beserta Tim Pengurus, Ketua Bhayangkari Pemalang, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pemalang, serta Ketua TP.PKK Kecamatan Se Kabupaten Pemalang.

Lomba Kadarkum dibuka Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj.Irna Setiawati Junaedi, ditandai dengan pemukulan gong, disaksikan Bupati Pemalang yang diwakili Ni Wayan Asrini dan Forkopimda Pemalang, serta seluruh undangan yang hadir.

Kabag Hukum Setda Kabupaten Pemalang, Puji Sugiharto, dalam laporanya menyampaikan, lomba Kadarkum diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Ke- 73 Kemerdekaan R I Tahun 2018, dengan materi lomba meliputi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak beserta perubahanya, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang Nomor 2 Tahun 2013, tentang Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

“kemudian Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang Nomor 11 Tahun 2017, tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin”, jelas Puji..(ay)

Comments
Loading...