Pemalang Pusere Jawa

Ini Dua Cara Agar Informasi Dapat Berimbang

0

Pemalang – Agar informasi yang diterima masyarakat dapat berimbang dan tidaķ terkesan berulang – ulang layakna sebuah iklan di televis. Pj Sekda Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo memberikan cara agar semua OPD di jajaran Pemkab Pemalang dapat mengelola infomasi yang akan disampaikan dapat diterima dengan baik dan berimbang di tengah – tengah maraknya orang menggunakan media sosial (medsos).

Dalam sebuah kegiatan sosialisasi kehumasan bagi PPID dan PIC Kecamatan Pemkab Pemalang yang digelar Diskominfo Kabupaten Pemalang di salah satu hotel di kawasan Jl. A yani Pemalang, Kamis, (21/11/2019). Pj Sekda Kabupaten Pemalang sebagai salah satu narasumber menerangkan, cara mengelola informasi agar informasi yang beredar di medsos dapat berimbang sehingga tidak menimbulkan sebuah keresahan atau kegaduhan di masyarakat.

Pertama, kehumasan di masing – masing perangkat daerah harus jujur. Dalam kehumasan dibutuhkan kejujuran, artinya setiap perangkat daerah mampu meng- counter dengan benat informasi yang dianggap tidak benar dan menyesatkan sehingga membuat keresahan di masyarakat.

Kedua, adalah cara “Tolak Peluru” yakni perangkat daerah diminta untuk selalu menginformasikan kegiatannya secara rutin kepada masyarakat secara monologis atau dengan cara terus menerus memberikan infomasi lewat medsos kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh infomasi yang tidak benar atau hoax.

Comments
Loading...