Pemalang Pusere Jawa

BAPEBBTI Kunjungi Gudang SRG Pemalang

0

Pemalang – Kunjungan Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPEBBTI) Kementrian Perdagangan RI berkaitan dengan percepatan operasionalisasi Sistem Resi Gudang (SRG) di Kabupaten Pemalang, acara dihadiri oleh Bupati Pemalang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Ni Wayan Asrini beserta Kepala Diskoperindag Heppy Priyanto, di gudang SRG, Sabtu (11/1/2020).

Bupati Pemalang mengucapkan selamat datang kepada Kepala BAPEBBTI Kemendag RI bersama rombongan yang telah hadir di Kabupaten Pemalang.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan tujuan awal dibangunnya gudang SRG yakni untuk membantu petani pada saat harga gabah anjlok disaat panen raya sehingga bersifat pelayanan sosial masyarakat bukan berorientasi pada keuntungan.

“Terhitung sejak pertengahan tahun 2016 hingga sekarang Gudang SRG belum memiliki pengelola karena masih mencari formula yang tepat terkait mekanisme pengelolaan Barang Milik Daerah sekaligus mengakomodir pengelola agar sesuai dengan tujuan pelayanan sosial”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Tjahya Widyanti, mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Pemalang yang telah menerima kunjungan kerja BAPEBBTI dengan baik.

Sementara terkait dengan akan melanjutkan operasionalnya kembali gudang SRG yang sudah berhenti selama tiga tahun, pihaknya mengapresiasi kepada Bupati Pemalang yang telah memberi dukungan agar gudang SRG melanjutkan operasional kembali, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Atensi kepada Bapak Bupati Pemalang karena setelah tiga tahun terhenti, Gudang SRG akan melanjutkan operasionalnya kembali, karena support Kepala Daerah sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan dan operasional gudang ini yang sangat bermangaat bagi para petani”, tutur Tjahya

Selain dari Pemerintah Daerah, acara juga dihadiri oleh perewakilan BUMDes dan perwakilan dari perbankan, selanjutnya acara ditutup dengan makan siang dan sesi foto bersama.

Comments
Loading...