Pemalang Pusere Jawa

Bupati Hadiri Pelantikan Dan Rakerda PDPM Pemalang

0

PEMALANG – Bupati Pemalang diwakili Kepala Bappeda, Dr. Supa’at, M.Pd. Sabtu (18/1/2020) menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pemalang Periode 2019-2023, di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang dalam isi sambutannya yang dibacakan Supa’at menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang baru saja dilantik.
Bupati berharap, mereka dapat mengemban amanah tersebut dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab demi kemajuan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pemalang dimasa yang akan datang.

“Semoga momentum pelantikan kali ini, menjadi tonggak awal bagi pengurus yang baru, dalam mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan umat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam dan masyarakat Kabupaten Pemalang”, harap Bupati.

Bupati mengatakan, keberadaan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam, telah memberikan kontribusi yang sangat banyak bagi bangsa dan negara ini. Dengan melalui berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan, Muhammadiyah terbukti telah mampu membangkitkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di berbagai bidang, khususnya di bidang agama, pendidikan, sosial, budaya serta ekonomi kerakyatan, sehingga hal itu semakin memantapkan eksistensi organisasi tersebut.

Kepada PDPM yang baru, Bupati pesan agar mereka segera merencanakan dan melaksanakan berbagai program yang telah ditetapkan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi. Bupati juga menganjurkan kepada mereka untuk meniru filosofi sapu lidi, dengan kekompakan dan tim yang solid, segala tugas dan tanggung jawab organisasi akan lebih mudah dikerjakan

Selain anggota Forkorpimda, acara tersebut dihadiri Ketua KPU dan Bawaslu Pemalang, Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jateng, Catur Wibowo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pemalang, Abdul Mu’in Malilang, PD Aisyah Pemalang, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se Kabupaten Pemalang dan sejumlah perwakilan Pimpinan Organisasi yang ada di Kabupaten Pemalang.

Comments
Loading...