Pemalang Pusere Jawa

Festival Film Warnai Hari Jadi Pemalang

0

PEMALANG – Untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-445 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Pemalang baru- baru menyelenggarakan Festival Film Pemalang dan Lomba Video Pelayanan Publik. Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan acara Malam penganugerahan di Salah satu Hotel di Pemalang.

Saat menghadiri acara Malam Penganugerahan Festival Film Pemalang dan Lomba Video Layanan Publik Tahun 2020, Bupati Pemalang dalam isi sambutannya yang dibacakan Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Sapardi mengatakan, Selain untuk menyemarakkan rangkaian acara HUT Kabupaten Pemalang, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi masyarakat Pemalang khususnya bagi kaum millenial. Bupati menambahkan, film – film Pemalang dan video layanan publik yang dihasilkan melalui ajang tersebut, nantinya diharapkan bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan Kabupaten Pemalang.

“Akan sangat efektif jika dalam mempromosikan potensi Kabupaten Pemalang kita memanfaatkan trend dan kemajuan teknologi”, kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, Festival film Pemalang dan lomba video layanan publik merupakan salah satu ajang untuk mempromosikan potensi Kabupaten Pemalang dan mengoptimalkan peran semua aspek masyarakat dan pemerintah untuk menjadikan perfilman sebagai media audio visual dalam mempromosikan pariwisata dan budaya kepada masyarakat luar, baik nasional maupun mancanegara

Festival Film Pemalang dan Lomba Video Layanan Publik Tahun 2020, ada sebanyak 23 video layanan, 12 film pelajar, 18 film umum dan 6 film dokumentar. Beberapa film yang lolos menjadi juara antara lain, untuk Video layanan : juara 1 diraih Pengadilan Agama, Juara 2, KPU dan Juara 3, Dinas Perikanan. Sedangkan untuk film terbaik Kategori Pelajar juara 1 diraih SMAN 1 Comal, dengan judul film “SEMU”. Sedangkan untuk kategori umum juara 1 film dari Komunitas Sineas Pemalang, berjudul “SALIM”

Menurut panitia, Film terbaik akan ditayangkan pada kegiatan Pemalang Expo di Alun- alun Pemalang atau akan di unggah di youtube akun Disparpora Pemalang.

Comments
Loading...