Pemalang Pusere Jawa

Peserta Seleksi CPNS Diminta Jangan Percaya Oknum Bisa Bantu

0

Pemalang – Peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di lingkungan Pemkab Pemalang formasi tahun 2019, diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menawarkan bisa membantu dalam meloloskan seleksi CPNS. Hal ini disampaikan Koordinator Tim seleksi CAT, kantor regional I BKN Yogyakarta Rusmin Nuryatin saat acara pembukaan seleksi SKD CPNS Pemkab Pemalang, di gedung Serbaguna Jl. Jenderal Soedirman Pemalang.

“Jangan percaya kalau ada yang menawarkan bisa membantu, itu tidak mungkin karena sistem sudah menggunakan aplikasi CAT dan tidak seperti jaman dulu ada titipan untuk masuk ASN”, tegasnya.

Rusmin menambahkan, pelaksanaan seleksi sekarang sudah sangat transparan karena menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dengan sistem ini hasil test bisa langsung muncul di layar yang bisa dilihat oleh semua orang, termasuk orang tua peserta, dan wartawan.

“Jadi tidak mungkin bisa ada titipan dan sekarang panitia seleksi CAT harus bertanggungjawab atas hasil tes yang sudah transparan ini”, katanya.

Sementara Sekda Kabupaten Pemalang M.Arifin mewakili Bupati Pemalang Junaedi saat membuka kegiatan tersebut berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat memaksimalkan kemampuan diri dalam mengerjakan soal – soal yang ada.
junganlah terpengaruh oleh peserta lain karena yang dapat menentukan lulus atau tidaknya adalah saudara sendiri dan kehendak yang kuasa.

“Kemudian jangan terpengaruh pada adanya janji – janji kelulusan dari oknum tertentu yang mengatasnamakan pejabat daerah maupun pejabat pusat, yang akhirnya ada imbalan tertentu”, tuturnya.

Comments
Loading...