Pemalang Pusere Jawa

Putuskan Rantai Covid -19 Pemkab Pemalang Prioritaskan Penyemprotan Disinfektan Di Fasilitas Umum

0

Pemalang – Penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan memutus rantai wabah corona / covid – 19 di Kabupaten Pemalang saat ini difokuskan di sejumlah fasilitas umum.
Bersama TNI, Polri, dan Badan Amal Zakat (Baznas) dan PMI, Gugus Tugas covid – 19 Kabupaten Pemalang hari ini, Kamis, (26/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, seperti terminal bus induk dan stasiun kereta api Pemalang.

Selain di prakarsai oleh anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang, kegiaran tersebut, juga didukung lebih dari 100 personil anggota TNI dan Polri dan elemen lainnya sebagai tenaga penyemprotan disinfektan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang M.Arifin, mewakili Bupati Pemalang Junaedi, mengatakan penyemprotan ini salah satu bentuk keseriusan Pemkab Pemalang dalam upaya memutus rantai virus corona.
Sekda berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan terus menerus oleh pengelola fasilitas umum.

“Ini sebagai contoh saja, selanjutnya pengelola fasilitas umum dapat melakukannya setiap hari, kalau butuh alat atau tenaga tinggal koordinasi saja ke gugus tugas covid – 19”, ujar Sekda, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco, Dandim 0711, dan Perwakilan Polres Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu badan kepada para penumpang yang baru turun dari bus dan kereta api.

Comments
Loading...