Pemalang Pusere Jawa

Video Conference, Bupati Junaedi Jelaskan Upaya Penanganan Covid – 19 Di Pemalang

0

Pemalang – Melalui Video Conference di Commandroom Diskominfo Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang Junaedi, secara terang benerang melaporkan upaya – upaya yang dilakukan Pemkab Pemalang dalam penanganan terhadap mewabahnya virus corona / Corona Virus Disease – 19 (Covid -19) di Kabupaten Pemalang, kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (17/3/2020)

Menurut Bupati hingga saat ini di Kabupaten Pemalang, pasein dalam pemantauan sebanyak 13 orang, dan pasien dalam perawatan termasuk yang ditangani di RSUD Kardinah Tegal.

“Yang semuanya sudah kita pantau dan kita tangani sebagaimana protokol tentang penganan pasien dan orang pemantauan itu”, ujarnya, di dampingi Sekda Kabupaten Pemalang M Arifin dan sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pemalang.

Selain itu, Junaedi juga melaporkan bahwa Pemkab Pemalang telah melaksanakan himbauan dari Gubernur Jawa Tengah, termasuk protokol pelaksanaan di tingkat unit – unit kerja maupun organisasi masyarakat, dan anak – anak sekolah yang diliburkan selama 14 hari untuk belajar di rumah dengan menggunakan sistem aplikasi rumah belajar.

“Termasuk pak guru dan bu gurunya juga ikut memantau anak – anak itu, dan bagaimana tentang pelaksanaan kegiatan sosialisasi penanganan ini”, jelasnya.

Untuk itu, pihaknya terus meminta kepada masyarakat Kabupaten Pemalang untuk tetap tenang, tidak panik tetapi tetap waspada dalam menghadapi kejadian – kejadian di lingkungannya.

Sedangkan terkait dengan kesiapsiagaan Pemkab Pemalang dalam menghadapi penganan wabah ini, pihaknya telah membentuk Satgas, membuat gugus tugas yang semuanya dilibatkan. Tidak hanya itu Pemkab Pemalang dalam kesiapsiagaan penanganan virus corona juga telah menyiapkan tiga rumah sakit, yakni RSUD dr.M.Ashari, RS Santa Maria, dan RS Siaga Medika.

Kegiatan ini juga dilakukan Gubernur kepada bupati dan walikota se Jawa Tengah, dengan maksud untuk mensinkronkan kebijakan serta tahapan yang dilakukan dalam penanganan virus corona di kabupaten / kota se Jawa Tengah.

Comments
Loading...