Pemalang Pusere Jawa

1 Orang Alumni Itjima Gowa Positif Covid -19

0

PEMALANG – Bertempat di Posko Penanggulangan Covid -19, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Kabupaten Pemalang Junaedi mengatakan, update pantauan penanggulangan Covid -19 di Kabupaten Pemalang saat ini berubah lagi, perubahan angka tersebut dikarenakan adanya penambahan 1 orang yang baru dinyatakan terkonfirmasi positif covid -19, dari cluster Ijtima ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, yakni inisial S, laki-laki, 65 tahun, di Kecamatan Petarukan. Dan saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di Rumah Singgah Penanggulangan Covid -19 di Gedung PGRI. Dengan demikian, Update Pantauan Penanggulangan Covid -19 di Kabupaten Pemalang mengalami perubahan yaitu, Jumlah total positif Covid -19 sebanyak 28 orang. Jumlah dirawat 5 orang, jumlah sembuh 22 orang dan meninggal 1 orang.

“Malam ini saya mendapat laporan dari Dinas Kesehatan dari 4 orang yang sudah diambil swab cluster Ijtima ulama Gowa Sulawesi Selatan, salah satunya terkonfirmasi positif Covid -19. inisial S, laki-laki, 65 tahun, di Kecamatan Petarukan”, katanya.

Junaedi menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah menyampaikan, cluster Ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan dari Kabupaten Pemalang terdapat 4 orang yang pada akhir maret lalu sudah pulang ke rumahnya. Kepada mereka telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tidak ada gejala klinis yang ditemukan. Namun demikian, kata H Junaedi, untuk memastikan ada tidaknya penularan, beberapa hari yang lalu kepada 4 orang dimaksud beserta keluarganya telah dilakukan pengambilan sampel untuk pemeriksaan laboratorium.
Junaedi menambahkan, dari 4 orang cluster Ijtima tersebut sudah menjalani masa inkubasi satu bulan lebih. Namun sesuai hasil swab muncul salah satunya terkonfirmasi Positif, padahal yang bersangkutan selama ini bergerak, dan berkomunikasi. Hal itu kata Junaedi juga harus ada penanganan – penanganan khusus.

” Saya sudah perintahkan kepada gugus tugas untuk tracking kepada siapa saja yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. hal itu akan merepotkan kita semua karena orang tanpa gejala bisa bebas kemana -mana tanpa ada pengawasan dari siapapun. karena itu kita harus bersama-sama agar hal- hal seperti itu bisa segera tertangani oleh kita”, ujar Junaed.

Terkait dengan itu, H. Junaedi menegaskan, pekan depan pihaknya akan melakukan rapide akan dilakukan pada tempat-tempat keramaian. Rapide akan dilakukan secara acak untuk dijadikan sampel.

” Rapide sedang kita pesan nanti tempat tempat keramaian akan kita acak kita jadikan sampel akan kita Rapide sesuai dengan alat yang kita sediakan. Kita jangan dikejar tapi kita yang akan mengejar mereka sekalipun tidak nampak “. ungkap H. Junaedi

Dalam kesehatan itu, H. Junaedi mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah bekerja sama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19. Gugus Tugas yakin, Kita semua bisa melalui masa panedemi ini dengan terus bersama sama beraktifitas di rumah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Comments
Loading...