Pemalang Pusere Jawa

Pemalang Akan Berlakukan Jam Malam

0

Pemalang – Untuk menekan angka penularan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid -19, Pemerintah Kabupaten Pemalang, melalui Badan Kesbangpol Pemalang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Pemalang, dalam waktu dekat akan memberlakukan jam malam dengan pengecualian -pengecualian.
Pemberlakuan jam malam tersebut dituangkan melalui surat nomor 4431/1397
yang ditandatangani Sekda Kabupaten Pemalang M.Arifin atas nama Bupati Pemalang.

Sedangkan untuk sukses dan lancarnya kegiatan tersebut, Diskominfo Kabupaten Pemalang, pada hari ini Jum’at (22/5/2020) melakukan sosialisasi pemberlakuan jam malam kepada masyarakat melalui media siaran keliling di beberapa wilayah Pemalang Timur, yang meliputi Kecamatan Petarukan, Kecamatan Comal, Kecamatan Bodeh dan Kecamatan Ampelgading.
Pemberlakuan jam malam menurut rencana akan diberlakukan pada (27/5/2020) hingga (9/5/2020), mulai pukul 21.00 – 04.00 WIB.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan juga bahwa selama pemberlakuan jam malam warga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang dilarang beraktifitas diluar rumah, termasuk aktivitas usaha, dagang, hiburan ataupun aktivitas sosial lainnya. Pemberlakuan jam malam yang dikecualikan antara lain, SPBU, SPPBE, Apotik , Rumah Sakit , Klinik, Puskesmas, Hotel, (tidak termasuk hiburan), Jasa Ekspedisi, UP Pasar Pemalang, Sub UP Pasar Sayur dan Buah, Karyawan /Karyawati yang pulang atau berangkat kerja pada saat jam malam dibuktikan dengan surat tugas atau surat keterangan dari tempat kerja, aktifitas masyarakat yang akan berobat atau mengakses layanan kesehatan ke rumah sakit, dan atau aktifitas lain yang sifatnya penting dan mendesak.

Melalui siaran keliling yang sebelumnya sudah dilakukan dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah Pemalang selatan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang, mengajak masyarakat untuk bersama – sama melawan virus Corona dengan cara disiplin, mematuhi anjuran Pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan.

Sosialisasi melalui media siaran keliling tersebut, merupakan hari kedua dari empat hari yang direncanakan yakni mulai (21,22,23,26/5/2020).

Comments
Loading...