Pemalang Pusere Jawa

Hj. Irna Berikan Tali Asih Di Panti Werdha “Bisma Upakara” Pemalang

0


PEMALANG – Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati Junaedi, Jumat (15/5/2020) secara simbolis memberikan tali asih kepada 110 orang penerima manfaat di Pelayanan Sosial Lanjut Usia “Bisma Upakara” Pemalang Desa Surajaya Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Anjangsana tersebut, diterima Kepala Pelayanan Sosial Lanjut Usia “Bisma Upakara” Pemalang, Eko Yuniarto.

Saat ditemui usai memberikan tali asih, Hj. Irna mengatakan, kegiatan bhakti sosial dalam rangka pemberian santunan kepada Eyang Kakung dan Eyang Putri di Panti Werdha “Bisma Upakara” tersebut, rutin dilakukan pada setiap jelang Hari Raya Idul Fitri. Menurut Hj. Irna, jika tidak ada pandemi Covid -19, kegiatan Bhakti sosial untuk tahun ini sebenarnya bisa jauh lebih meriah, karena jumlah penerima manfaat kali ini lebih banyak dibanding tahun- tahun sebelumnya yang hanya kisaran 80 orang.
Irna mengungkapkan, meski untuk tahun ini tidak bisa ketemu langsung dengan Eyang Kakung dan Eyang Putri, namun kegiatan tersebut diharapkan bisa membuat mereka bahagia.

“Karena kondisi seperti ini demi kesehatan dan kebaikan bersama ya Alhamdulillah tadi hanya simbolis. Tapi yang penting mereka yang tinggal di panti ini tetap sehat dan dapat menjaga kesehatan”, ucap Irna.

Dalam kesempatan itu, atas nama TP. PKK Kabupaten Pemalang, Irna menyampaikan terima kasih kepada Eko Yuniarto selaku Kepala Pelayanan Sosial Lanjut Usia “Bisma Upakara” Pemalang beserta jajarannya yang sudah tulus merawat Mbah – mbah yang ada di panti tersebut.

“Semoga ketulusan mereka yang merawat Mbah- mbah di catat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT”, harap Irna.

Terkait kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk pemberian tali asih terhadap para lansia di Lembaga yang dipimpinnya, Kepala Pelayanan Sosial Lanjut Usia “Bisma Upakara” Pemalang, Eko Yuniarto mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Hj Irna Setiawati Junaedi, yang selama ini telah menaruh perhatian terhadap para Eyang Kakung dan Eyang Putri di Pelayanan Sosial Lanjut Usia “Bisma Upakara” Pemalang.
Eko berharap, apa yang telah diberikan oleh TP.PKK Kabupaten Pemalang akan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Comments
Loading...