Pemalang Pusere Jawa

Minggu Depan Jam Malam Akan diberlakukan Di Pemalang

0

PEMALANG – Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid -19 Kabupaten Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH., MM mengatakan, dengan data yang telah dimiliki, tidak menutup kemungkinan minggu depan, pada 27 Mei 2020 di Kabupaten Pemalang akan mengadakan Jam Malam dengan pengecualian -pengecualian. Sebelum diberlakukannya jam malam tersebut, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Pernyataan itu disampaikan H. Junaedi di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Senin, (18/5/2020)

Disampaikan H. Junaedi, informasi tentang rencana jam malam sengaja disampaikan agar masyarakat dan semua pihak bisa mengetahui tanggungjawabnya, termasuk dari gugus tugas kabupaten, kecamatan kelurahan dan desa, untuk bisa memahami tanggungjawab dengan jam malam yang akan segera di berlakukan itu. Menurut Junaedi hal itu dilakukan karena adanya masukan- masukan dari warga masyarakat sendiri agar ada langkah konkret dari Gugus Tugas Kabupaten, kecamatan, desa maupun kelurahan, agar mengambil langkah strategis guna menekan penyebaran covid 19 sampai zero. Menurut Junaedi, itu juga tergantung dari kita semua.

Diungkapkan H. Junaedi, sudah sekitar dua bulan, Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang bersama Gugus tugas Kecamatan, desa/kelurahan dan semua komponen masyarakat yang lain dihadapkan pada fakta, bahwa dinamika masyarakat terus berkembang sampai dengan menjelang Idul Fitri, hal itu bisa dilihat dari aktivitas masyarakat diluar rumah yang kurang disiplin juga kurang mematuhi protokol kesehatan.
Junaedi menjelaskan, kita masih bisa melihat perkembangan dinamika masyarakat bahwa sekalipun ada larangan dari pemerintah tentang larangan mudik tapi sampai hari ini masih berlangsung, dan Kabupaten Pemalang, salah satu yang menerima pemudik dari berbagai kota yang ingin kembali ke daerah asalnya dan saat ini sudah mencapai lebih dari 90 ribu orang.

Seiring dengan perkembangan, dari waktu ke waktu selama dua bulan ini, Gugus tugas, kata Junaedi, saat ini tengah melakukan kajian guna menetapkan langkah- langkah lebih lanjut terkait penanganan percepatan Covid -19.

Comments
Loading...