Pemalang Pusere Jawa

Sejumlah Kantor Pemerintahan Disemprot Disinfektan

0

PEMALANG – Dengan menggunakan dua truk tangki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang hari ini Rabu, (22/7/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemerintahan. Penyemprotan diawali di lingkungan Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Pemalang

Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, Wahadi, saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, penyemprotan disinfektan hari ini tidak hanya dilakukan pada kantor pemerintahan saja, tapi juga disejumlah desa yang ada didua kecamatan yakni Kecamatan Taman dan Petarukan. Penyemprotan dikedua kecamatan tersebut kata Wahadi, merupakan kegiatan lanjutan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Wahadi menjelaskan, penyemprotan disinfektan disejumlah wilayah, rutin dilakukan oleh BPBD secara bergantian atau bertahap.

Semua kecamatan dilakukan penyemprotan semua, namun yang diprioritaskan adalah daerah – daerah pandemis.

“Seperti Kecamatan Pemalang, Taman, Petarukan dan Comal. Pantura kami prioritaskan karena kebanyakan yang terpapar kan di Pantura”, ujar Wahadi.

Disampaikan Wahadi, apabila ada kelompok masyarakat yang menghendaki penyemprotan, pihaknya akan langsung melakukan dengan melapor atau mengajukan permohonan kepada BPBD, setelah mendapat permohonan penyemprotan dari masyarakat pihaknya langsung akan menindaklanjuti permohonan tersebut untuk kemudian melakukan penyemprotan. Namun demikian, Wahadi menyarankan lebih baik permohonan penyemprotan dilakukan dengan menggunakan surat permohonan.

“Banyak permintaan – permintaan dari kelompok masyarakat atau desa yang minta diadakan penyemprotan tapi nanti bertahap karena BPBD hanya memiliki dua truk tangki yang satu truk sedikitnya butuh enam orang diantaranya supir, kernet dan pengendali mesin. Untuk Comal beberapa hari lalu sudah, ini bergilir “. kata Wahadi.

Terkait hal itu, Wahadi berharap masyarakat atau desa bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, karena jika menunggu dari BPBD belum tentu satu minggu bisa terlaksana.

Comments
Loading...