Pemalang Pusere Jawa

Tambah 6 Jadi 83 Kasus Covid-19 Di Pemalang

0

Pemalang – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang bertambah enam orang lagi sehingga jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 83 orang. Hal ini disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo, Kamis malam, (23/7/2020).

Dikatakan bahwa setelah menjalani uji laboratorium Swab diketahui ada enam orang dinyatakan positif terpapar covid-19.

“Keenam orang tersebut mempunyai mobilitas yang sangat tinggi dan pernah kontak erat atau dekat dengan orang yang terkonflrmasi Covid-19 atau sebab lainnya. sekarang mereka melakukan isolasi mandiri di rumah, dan adapula yang dirawat di rumah sakit,” ungkapnya.

Tutuko menjelaskan bahwa keenam orang yang terkonflrmasi Covid-19 yakni, Inisial NH (Perempuan, 54 tahun), Kecamatan Pemalang, Inisial BPW (Laki- laki, 37 tahun), Kecamatan Petarukan, Inisial WS (Laki -laki, 50 tahun), Kecamatan Pemalang, Inisial T (Laki -Iaki, 51 tahun), Kecamatan Bodeh, Inisial US (Laki- Iaki, 41 tahun), Kecamatan Pemalang, dan Inisial UMR (Laki- Iaki, 59 tahun) Kecamatan Petarukan.

Selain ada penambahan enam orang terkonflrmasi Positif Covid-19 tersebut, lanjut Tutuko, ada juga seorang pasien korona yang telah sembuh.

“Yakni Inisial SS Perempuan, 81 tahun, Kecamatan Comal” Jelas Tutuko, didampingi oleh Kalakhar BPBD Pemalang Wahadi, dan Direktur RSUD dr. M. Ashari, Pemalang Sunardo.

Dengan penambahan orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dan yang sembuh, maka jumlah total kasus Covid-19 menjadi 83 orang terdiri dari 4O orang sembuh, 40 orang dirawat, den 3 orang meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut Tutuko sedikit menyinggung soal Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pengamanan Ekonomi Nasional. Menurutnya, peraturan tersebut akan menyebabkan perubahan struktur Gugus Tugas, termasuk di Kabupaten Pemalang. Namun begitu, sampai dengan diterbitkannya produk hukum di Kabupaten Pemalang terkait dengan Gugus Tugas, maka struktur Gugus Tugas saat ini masih eksis.
Tutuko melanjutkan, sampai saat ini Gugus Tugas masih terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan sebagai langkah kongkrit adaptasi kebiasaan baru.

Dia menegaskan Gugus Tugas tidak tinggal diam setelah ditemukannya kasus baru, upaya tracing dan testing terus dilakukan.

“Diawali dengan identifikasi dan pelacakan terhadap orang – orang yang mempunyai riwayat kontak erat dengan orang -orang yang terkonfirmasi positif secara bertahap”, pungkas Tutuko.

Comments
Loading...