Pemalang Pusere Jawa

Wakil Bupati Monev Tatanan Kehidupan Baru

0

PEMALANG – Mewakili Bupati Pemalang, Wakil Bupati Pemalang, Drs. H. Martono, MA., bersama dengan anggota Forkorpimda dan sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang hari ini, Rabu (8/7/2020) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada Tatanan Kehidupan baru di Kabupaten Pemalang. Monev dibagi menjadi dua tim. Untuk Tim I di wilayah pantura sedangkan Tim II di wilayah selatan. Monev diwilayah pantura dilakukan di tiga titik antara lain di Pasar Pagi Pemalang, Yogya Mall di Kecamatan Pemalang dan PT. Daiwabo di Kecamatan Ampelgading.

Usai melakukan Monev, Wakil Bupati, Martono mengatakan dari tiga tempat yang dikunjunginya bersama Forkorpimda, kondisinya sudah sesuai dengan ketentuan. Artinya perintah tertulis dan kebijakan Bupati sudah dilaksanakan dengan baik. Martono mencontohkan, baik para pedagang maupun pengunjung yang ada di Pasar Pagi Pemalang, terlihat sudah tertib menerapkan protokol kesehatan. Selain sudah menggunakan masker mereka juga sudah melakukan jaga jarak.

“Hasil ini untuk evaluasi dan kalau masih ada perkembangan atau peningkatan kita evaluasi diinternal dulu. Artinya kebijakan kita evaluasi juga”, kata Martono.

Dengan kondisi yang sudah lumayan baik itu, Martono berharap agar kondisi tersebut senantiasa dijaga sesuai dengan protokol kesehatan salah satunya dengan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Head Officer Manager PT Daiwabo Garmen Indonesia, Rizki Nuansa Hadyan mengatakan sejak awal terjadinya pandemi covid-19, PT Daiwabo tetap beroperasional. Karenanya pihaknya harus meminta izin khusus dari Kementerian Perindustrian Dan Perdagangan.

Rizki menambahkan, dari Kementerian tersebut memberikan arahan, kalau mau tetap beroperasi harus menetapkan protokol kesehatan yang harus dilaporkan setiap seminggu sekali. Mulai dari penyemprotan disinfektan sampai dengan pengecekan suhu panas badan karyawan setiap kali masuk. Jika ada karyawan yang suhunnya diatas rata – rata, pihaknya kemudian membawa karyawan tersebut ke poliklinik untuk diperiksa lebih lanjut oleh tim paramedis. Namun apabila memang harus pulang pihaknya akan memulangkannya.

“Dari awal pandemi hingga saat ini di tempat kami tidak ada kasus Covid-19”, ungkapnya.

Comments
Loading...