Pemalang Pusere Jawa

Bupati Pemalang Buka Halaqoh Hari Santri

0

PEMALANG – Bupati Pemalang, Dr.H.Junaedi, SH., MM. Hari ini, Senin,  (19/10/2020) membuka Halaqoh (Saresehan Agama)  dalam rangka Hari Santri Nasional V Tahun 2020, di Pendopo Kabupaten Pemalang. Acara tersebut dihadiri Ketua MUI Jateng, Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si., Habib Muhdhor Bin Akhmad Assegaf, anggota Forkompimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas dan para Ormas Islam di Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya, Bupati H. Junaedi mengatakan bahwa hari santri yang diperingati oleh kalangan pesantren, para Kyai dan Santri dengan berbagai kegiatan keagamaan pada setiap tanggal 22 Oktober,  ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Kegiatan keagamaan dalam rangka peringatan hari santri,  kata Bupati, bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan memperluas wawasan keislaman, apabila dilihat dari tujuan diterapkannya hari santri, tutur H. Junaedi, selain memberikan dukungan bagi kalangan pesantren untuk semakin maju, penetapan hari santri juga sebagai bentuk apresiasi terhadap sejarah perjuangan para kyai dan para santri yang secara nyata memberikan andil besar bagi terbentuk dan terjaganya Negara’Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Bupati menyampaikan, hari santri harus dimaknai sebagai upaya untuk memperkokoh segenap umat beragama agar saling berkonstribusi mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersahabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran dan berkeadilan.

Terkait dengan pandemi covid-19 yang sudah mewabah sekitar delapan bulan ini, Bupati mengajak kepada seluruh yang hadir di acara tersebut untuk memaknai peringatan hari santri tahun 2020 ini dengan meningkatkan semangat dan peran santri dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, terbebas dari wabah covid-19, demi terwujudnya Indonesia yang kuat. Karenanya Bupati kembali mengajak kepada para santri dan semua yang hadir ditempat itu agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,  sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya laporan penyelenggaraan Halaqoh dalam rangka peringatan hari santri nasional, disampaikan Kabag Kesra Setda Kabupaten Pemalang, Nurkholes, SH., M.Si.

Comments
Loading...
Office Lizenz Kaufen Windows 10 pro lizenz kaufen Office 2019 Lizenz Office 365 lizenz kaufen Windows 10 Home lizenz kaufen Office 2016 lizenz kaufen