Pemalang Pusere Jawa

Bupati Pemalang, Terima Hasil TMMD Dari Dansatgas

0

PEMALANG – Bupati Pemalang, diwakili Sekda Dr. Ir. M. Arifin, M.Si. hari ini Rabu (21/10/2020) menerima hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Dandim 0711/Pemalang selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan.

Penandatanganan naskah dan penyerahan hasil pelaksanaan TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III TA. 2020 serta penandatanganan prasasti dilakukan dalam sebuah upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2020, di Aula Makodim 0711/Pemalang.

Bupati Pemalang, Junaedi dalam isi sambutannya yang dibacakan Sekda, M. Arifin mengatakan, kegiatan TMMD yang digelar TNI bersama pemerintah dan masyarakat merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta rasa kegotongroyongan guna mendukung program pembangunan dan mengatasi persoalan -persoalan kebangsaan yang muncul di masyarakat. Sinergitas dan kemanunggalan TNI, dengan masyarakat serta Pemerintah melalui kegiatan TMMD memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk memajukan desa dengan menggali dan mendayagunakan potensi yang ada di desa maupun masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah, rangkaian kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Ambokulon Kecamatan Comal selama tiga puluh hari sejak 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020 dapat terlaksana dengan baik dan lancar”, ungkap  Junaedi.

Menurut Bupati, berbagai kegiatan pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan sukses dan sesuai target. Bupati yakin, apa yang telah dibangun akan mendatangkan manfaat bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Pemalang, khususnya masyarakat Desa Ambokulon Kecamatan Comal

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang beserta segenap jajarannya dan anggota TNI yang telah bekerja keras mensukseskan program TMMD Sengkuyung Tahap III demi mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Melalui TMMD Bupati mengajak semuanya untuk menggelorakan kembali kolektifitas, persatuan dan kesatuan dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bangun sarana dan prasarana umum dan fasilitas sosial yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat desa”, kata Bupati.

Sebelumnya, dalam sambutannya ketika menutup program TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2020, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian menyampaikan, bahwa program TMMD merupakan bagian dari kegiatan pembangunan yang di fokuskan pada wilayah desa. Karena TMMD dilaksanakan melalui tahap perencanaan yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat di tingkat desa dan selanjutnya dibahas secara terpadu lintas sektoral antara TNI, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Dandim melanjutkan, Kehadiran TNI ditengah masyarakat untuk bersama -sama membangun desa khususnya selama 30 hari.

Dandim menyampaikan,  pelaksanaan TMMD dengan mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”   mempunyai arti dan peran setrategis untuk membangkitkan kembali semangat kebersamaan, gotong- royong serta menumbuhkan kembali nilai -nilai agama dan nilai -nilai luhur bangsa, yang diharapkan akan lahir kembali rasa kebangsaan yang tinggi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa yang pada gilirannya untuk mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kemajuan.

“Ini merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama mendekatkan TNI dengan rakyat sehingga makin mencintai dan dicintai oleh rakyatnya”, ucap Dandim

Dalam kesempatan itu, Dandim dengan tulus mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Desa Ambokulon atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan TMMD tersebut dapat direalisasikan sesuai dengan harapan yang dicapai dan benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat,  khususnya Desa Ambokulon Kecamatan Comal.

“Kami titipkan agar menjaga dan merawatnya setelah jalan di buka”, kata Dandim.

Selain  menyampaikan permohonan maaf apabila selama kegiatan TMMD terdapat perilaku atau tutur kata prajuritnya yang kurang berkenan di hati masyarakat, Dandim juga berpesan agar momen kegiatan TMMD tersebut dapat dijadikan sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat. Karena TNI AD lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat.

“Dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini, Rabu Tanggal 21 Oktober 2020 Pukul 09.40 WIB, TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III TA.2020,  secara resmi, saya nyatakan ditutup”, kata Dandim.

Comments
Loading...
Office Lizenz Kaufen Windows 10 pro lizenz kaufen Office 2019 Lizenz Office 365 lizenz kaufen Windows 10 Home lizenz kaufen Office 2016 lizenz kaufen