Pemalang Pusere Jawa

Hari Ini, Pemalang Virtual Job Fair 2020 Resmi Dibuka

0

PEMALANG – Bursa pencari kerja yang dikemas dalam Pemalang Virtual Job Fair Tahun 2020, hari ini, Senin, (26/10/2020) secara resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Bupati Pemalang, diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Eko Edi Prihartanto, di gedung Serba Guna Pemalang.

Pemalang Virtual Job Fair Tahun 2020 yang dilaksanakan mulai 26 hingga 27 Oktober 2020 ini, diikuti sekitar empat puluh perusahaan dengan sasaran para pencari kerja, usia kerja se Kabupaten Pemalang dengan target pelamar 5000 pencari kerja.

Bupati Pemalang dalam isi sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum Dan Politik, Eko Edi Prihartanto menyampaikan terima kasih kepada perusahaan -perusahaan yang telah mengikuti kegiatan Pemalang Virtual Job Fair 2020, sekaligus membuka lowongan bagi para calon tenaga kerja dari Kabupaten Pemalang. Melalui
Iven tersebut Bupati berharap, perusahaan akan bisa mendapatkan para tenaga kerja yang potensial sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan. Selain kepada perusahaan, Bupati juga mengapresiasi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang beserta panitia yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut.

Masih dalam isi sambutannya, Bupati menerangkan, Job fair secara virtual yang tengah diselenggarakan,  membawa nilai dan manfaat strategis bagi para penyedia lapangan pekerjaan dan para pencari kerja. Karena virtual job fair dapat memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung antara pengguna dan pencari kerja, Sementara Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Disnaker bertindak selaku fasilitator. Dikatakanya, melalui Pemalang Job Fair, Pemkab Pemalang berupaya menekan serta mengurangi tingkat pengganguran sebagai dampak adanya pandemi covid-19 yang telah mengganggu kestabilan sektor usaha dan produksi.

Pelaksanaan job fair tahun ini kata Bupati, sangat berbeda dengan tahun –  tahun sebelumnya.  Pada tahun sebelumnya job fair diselenggarakan untuk mempertemukan langsung atau tatap muka antara pencari kerja dengan perusahaan, namun untuk job fair tahun ini tetap akan mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan, namun dilakukan dengan cara virtual karena adanya pertimbangan penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Pada prinsipnya, sama – sama akan mempertemukan antara tenaga kerja dengan perusahaan, tetapi cara yang digunakan berbeda, yaitu menggunakan sistem ruang program aplikasi yang kami sediakan”, kata Bupati

Penyelenggaraan kegiatan Pemalang Virtual Job Fair 2020, lanjut Bupati, tidak lepas dari partisipasi aktif para pengusaha serta instansi teknis/sektor terkait yang dapat menyerap persediaan tenaga kerja.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Disnaker Kabupaten Pemalang, diwakili Sekdin Hargito menyampaikan, Job fair virtual yang diselenggarakan hari ini baru pertama kali  dilaksanakan di Jawa Tengah dan Kementerian Ketenagakerjaan, sebagai salah satu solusi menurunkan angka pengangguran yang meningkat dimasa pandemi covid-19 saat ini. Pihaknya optimis, pelaksanaan Job virtual dimaksud,  akan berdampak positif bagi para generasi muda Pemalang sebagai pencari kerja, karena mereka antusias untuk bekerja. Hargito menyebutkan, sampai dengan saat ini sudah tercatat sekitar 1850 an yang sudah mendaftarkan diri.

Kegiatan Pemalang virtual job fair 2020, selain diselenggarakan untuk menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Pemalang dan mempertemukan perusahaan sebagai penyedia lapangan kerja dengan pencari kerja secara virtual, seperti yang dilaporkan, penyelenggaraan Pemalang virtual job fair juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan secara langsung dengan formasi lowongan kerja yang ditawarkan.

Comments
Loading...
Office Lizenz Kaufen Windows 10 pro lizenz kaufen Office 2019 Lizenz Office 365 lizenz kaufen Windows 10 Home lizenz kaufen Office 2016 lizenz kaufen