Pemalang Pusere Jawa

Bupati Pemalang Instruksikan Malam Tahun Baru Tempat Wisata Ditutup

0

PEMALANG – Dalam rangka menjaga kedamaian dan menjaga terjadinya penyebaran covid-19, Bupati Pemalang, Junaedi, mengintruksikan kepada semua pengelola tempat wisata, agar pada malam tahun baru ditutup. Instruksi tersebut disampaikan Bupati Pemalang, ketika memberikan arahan kepada para Kepala Perangkat Daerah, Satgas Covid-19, Forkopimca dan Kepala Desa, ketika Rakor Kepala Desa se Kabupaten Pemalang Semester II Tahun Anggaran 2020, di pendopo Kabupaten Pemalang dengan menggunakan video conference melalui zoom meeting, Rabu (30/12/2020).

Kepada Ketua Simongklang, Imam Wibowo, Bupati minta agar pihaknya bisa melakukan koordinasi  dengan anggota -anggotanya, khususnya yang ada di desa wisata. Selain wisata, Bupati minta, pada malam tahun baru, alun – alun Pemalang juga bisa ditutup.

“Jadi tak ada kerumunan -kerumunan. Berikan jalan kepada yang lewat tapi tak ada sedikitpun ruang untuk berkerumun di alun -alun pada malam tahun baru. Ini instruksi lisan. Tapi lisan lebih bermakna dari tulisan. Karena ini diucapkan saya di Pendopo Kabupaten Pemalang”,kata Bupati.

Kepada peserta Rakor Kepala Desa, Bupati minta supaya mereka dapat mencermati dan melaksanakan instruksinya guna menjaga kedamaian, menjaga penyebaran covid-19.

” Karena tadi dalam arahan Pak Kapolres mendasari maklumat Pak Kapolri, tidak ada pesta kembang api,  tak ada petasan dan sejenisnya itu. Kalau ada kumpul – kumpul pasti itu akan terjadi maka untuk membatasi itu ya sudah nggak usah ada kerumun – kerumun”, kata Bupati

Dalam arahannya, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berbuat, bersikap, bertindak dan berkontribusi dalam rangka melaksanakan kegiatan -kegiatan, diantaranya pada pelaksanakan pilkada  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang dan pelaksanaan pilkades pada beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...