Pemalang Pusere Jawa

Bupati : Jadilah Sinar Yang Menerangi Alam Sekitar

0

PEMALANG – “Jadilah Sinar Yang Menerangi Alam Sekitar”  ungkapan tersebut disampaikan Bupati Pemalang, H. Junaedi, Kepada para penerima SK CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang Formasi Tahun 2019, Kamis (7/1/2020) di Aula BKD setempat. Bupati mengingatkan, mereka dapat menjaga harkat dan martabat Pemerintah Kabupaten Pemalang baik di lingkungan kerjanya atau tempat mereka bertugas maupun di lingkungan masyarakat.

Kepada para CPNS tersebut, Bupati minta agar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, selain harus dilandasi dengan penuh tanggungjawab, juga harus tulus dan ikhlas dalam rangka mengabdi kepada bangsa dan negara dan masyarakat yang dilayani. 

Bupati menambahkan, bahwa untuk menjadi PNS atau ASN mereka harus melalui beberapa proses.

“Setelah CPNS bukan berarti saudara-saudara sudah menjadi PNS dan sudah masuk menjadi Keluarga besar Korpri maupun ASN. Tapi hari ini anda belum penuh. Masih delapan puluh persen. Sehingga kedisiplinan menjadi hal yang penting guna meniti karir kedepan “, kata Bupati.

Kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang,  Bupati minta agar dapat membina para CPNS yang baru menerima SK dan memberikan tanggungjawab serta kesempatan untuk bersama -sama mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Pemalang dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi kepada bangsa dan negara.

Sebelumnya, Bupati, atas nama pribadi dan Pemkab Pemalang mengucapkan selamat kepada mereka yang telah diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. 

Bupati menambahkan, bahwa acara tersebut dilaksanakan dengan cara yang berbeda dari biasanya karena saat ini masa pandemi covid-19, sehingga penyelenggaraannya dilakukan dengan SOP protokol kesehatan. Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati mengingatkan semua yang hadir untuk senantiasa disiplin dalam rangka menghadapi pandemi covid-19.

Sementara itu, Kepala BKD, Sugiyanto melaporkan, penyerahan SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang Formasi Tahun 2019, diikuti CPNS formasi tahun 2019 yang dikatakan lulus seleksi sejumlah 450 orang dari total formasi sebanyak 451 orang dengan rincian, CPNS formasi tenaga pendidikan sebanyak 342 orang, CPNS formasi tenaga kesehatan sebanyak 51 orang, CPNS formasi tenaga teknis lainnya sebanyak 57 orang dan satu formasi dengan jabatan dokter gigi tidak dapat terisi dikarenakan tidak adanya pelamar.

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang Formasi Tahun 2019 yang dilakukan secara simbolis dan menggunakan protokol kesehatan, dihadiri Sekda M. Arifin beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, dan Ketua Komisi A, DPRD Kabupaten Pemalang.

Comments
Loading...