Pemalang Pusere Jawa

4 Sekolah di Pemalang Uji Coba PTM

0

Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Sekda M. Arifin dan Kepala Dindikbud Kabupaten Pemalang Mualip, melakukan pengecekan kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM),  Senin (5/4/2021).

Mas Agung mengatakan percobaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Pemalang dilakukan di empat sekolah yakni SMPN 1 Bodeh, SMAN1 Pemalang, SMK Muhammadiyah 1 pemalang dan  MAN Pemalang.

“Percobaan pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai tanggal 5 sampai 16 April 2021 dijalankan empat sekolah di Kabupaten Pemalang”, jelasnya.

Mas Agung mengungkapkan pendidik maupun peserta didik yang mengikuti PTM sudah mematuhi protokol kesehatan baik dari memakai masker, menjaga jarak, menyediakan fasilitas cuci tangan, semua itu sudah memenuhi syarat.

“Pesan kami tetap patuhi protokol kesehatan, dan harapan kami belajar yg rajin” imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Mas Mansur Hidayat mengatakan sekiranya sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka untuk SMP SMA, kalau untuk SD sepertinya belum siap.

Sedangkan untuk persyaratannya PTM yang ada di Pemalang, Kepala Dindikbud Kabuapten Pemalang Mualip memaparkan untuk PTM per kelas 50% dan dari 32 rombongan belajar yg diijinkan bergiliran paling banyak 50% jadi per rombongan belajar ada 16 anak.

“Untuk protokol kesehatan kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Satgas covid di semua lapisan dari tingkat desa hingga Kabupaten. Untuk pembelajaran tatap muka syarat wajib semua guru harus sudah divaksin, harapannya pembelajaran tatap muka anak didik masih sempat mendapatkan pembelajaran di masa pandemi tetapi masih mengedepankan keamanan dan keselamatan”, pungkasnya.(DNS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.