Pemalang Pusere Jawa

Bupati Agung Resmikan TPQ Dan Madin Di Karangasem

0

PEMALANG – Bupati Pemalang,  Mukti Agung Wibowo,  hari ini, Sabtu (3/4/2021) meresmikan TPQ dan Madrasah Diniyah Baiturrohmah di Desa Karangasem Kecamatan Petarukan.  Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti, pengguntingan dan pemotongan tumpeng. Oleh Bupati,  potongan tumpeng kemudian diserahkan kepada ketua panitia pembangunan TPQ dan Madin Baiturrohmah Desa Karangasem,   Amin Nurtamim.

Dalam acara peresmian tersebut, Bupati Agung menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sangat luar biasa kepada seluruh masyarakat Desa Karangasem, utamanya untuk ketua panitia beserta jajaranya dan masyarakat Karangasem yang secara swadaya sudah membangun atau mendirikan gedung TPQ dan Madrasah Diniyah yang sangat luar biasa. 

Menurut Bupati, apresiasi  yang luar biasa diberikan karena mereka secara swadaya telah membangun  gedung TPQ dan Madin sebagai majelis yang sangat mulia, yaitu majelis dzikir dan majelis ilmu, yang selain berfungsi sebagai wadah untuk mendidik para generasi penerus.

“Kita yakni para santriwan dan santriwati, majelis  itu juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk mencetak anak -anak  soleh dan solehah yang akan mendoakan kita semua semoga Allah SWT akan mengangkat drajat orang-orang yang beriman dan berilmu”, ucap Bupati. 

Orang berilmu yang dilengkapi dengan iman insya Allah ilmunya akan diamalkan dijalan kebaikan dan kebenaran,  dan itu yang akan menjadi pegangan semanya. Karena hal Itulah, semua orang peduli dengan TPQ dan Madrasah Diniyah serta kegiatan-kegiatan keagamaan. Berkaitan dengan hal tersebut,

Bupati mengajak masyarakat agar menyengkuyung dan mendukung kegiatan TPI dan Madrasah termasuk kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Hal lain yang disampaikan Bupati dalam acara tersebut adalah terkait dengan kondisi pendemi covid-19, kepada masyarakat Pemalang.
Bupati menghimbau untuk bersabar dan berdoa supaya covid-19 segera berlalu dari Indonesia, Jawa Tengah,  khususnya Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, pihaknga minta doa dari seluruh yang hadir untuk Bupati dan Wakil Bupati, Pemalang, supaya mereka senantiasa diberikan umur panjang, kesehatan dan serta kekuatan lahir batin dalam menjalankan tugasnya. Agung juga mengharapkan, silaturahmi yang dilakukannya pada hari itu dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan membawa berkah untuk semuanya.

Apresiasi kembali disampaikan Bupati Agung kepada masyarakat Desa Karangasem yang telah membangun TPQ dan Madin secara swadaya. 
Sehubungan dengan hal itu, pihaknya secara pribadi ikut berpartisipasi guna  membantu pembangunan gedung tersebut. Bupati berharap, meski partisipasi yang diberikan tidak besar, namun partisipasi tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi semuanya.

“Kegiatan tersebut merupakan ladang pahala untuk kita semua”, ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Karangasem,  Heri Kisnanto menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Agung yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dan bersedia meresmikan TPQ dan Madin Baiturrohmah di desanya.

Kepada Bupati,  Hari melaporkan,  pembangunan gedung yang sudah mencapai sembilan puluh persen itu adalah murni swadaya masyarakat. Dan hal itu tidak lepas dari kerja keras dari seluruh panitia.

Dalam kesempatan itu, Hari juga mengajak masyarakatnya mentaati  imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.