Pemalang Pusere Jawa

Bupati Agung Serahkan Bantuan Kepada Dua Warga Miskin

0

PEMALANG – Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, Selasa ( 1/6/2021), Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo serahkan bantuan kepada dua warga miskin yaitu Rumjanah warga RT 04 RW 04 Desa Wanerjan Selatan Kecamatan Taman, dan Kartimah warga RT 01/RW 08 Kelurahan Paduraksa Kecamatan Pemalang.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agung kepada masing – masing warga di dua lokasi yang berbeda, sedangkan sumber bantuan berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Bupati Agung mengatakan bahwa jenis bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebanyak Rp. 10 juta dari BAZNAS, uang tunai RP. 1 Juta dari PMI, sedangkan dari BPBD menyumbang material semen sebanyak 10 kantong dan sembako senilai Rp 500 ribu.

“Jenis bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 10 juta, sembako, dan semen, sumbernya dari Baznas, BPBD dan PMI juga ikut membantu” kata Agung, didampingi Kepala BPBD Pemalang Wahadi, Ketua Baznas Agus Nurcholis ,Camat Taman BPM Wibowo, Kabag Kesra Sedta Kabupaten Pemalang Nurcholis dan perwakilan dari PMI Kabupaten Pemalang.

Selengkapnya
1 daripada 396

Bupati Agung sangat prihatin setelah melihat langsung kondisi rumah Rumjanah yang sudah roboh di Desa Wanarejan Selatan. Setelah penyerahan bantuan Agung mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Pemalang, kepedulian ini menurut Agung diharapkan bisa menggugah kepedulian terhadap sesama warga.

“Ini keprihatinan kita semua untuk peduli terhadap lingkungan dan warga masyarakat, mudah mudahan kehadiran kami, bisa meringankan beban beliau, karena dia juga tinggal sendiri, ini kepedulian dari Pemerintah Daerah, harapan kami ini bisa menggugah lingkungan masyarakat untuk saling membantu” kata Agung.

Terkait penanganan rumah yang tidak layak huni di Pemalang, Bupati Agung menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah melalui program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah menyalurkan bantuan untuk warga dengan kondisi rumah yang tidak layak huni. Bupati Agung berharap aparat pemerintahan dari tingkat RT atau RW dan Desa atau Kelurahan agar mendata warganya yang layak mendapatkan bantuan dan segera diajukan ke Pemda.

“Kami dari Pemda sudah menyalurkan bantuan berkaitan dengan RTLH, harapan kami dengan program RTLH di seluruh Kabupaten Pemalang bisa mengurangi rumah yang tidak layak huni, walaupun sederhana tapi layak dihuni dan tidak membahayakan penghuninya, sebelum terjadi seperti ini seharusnya ini sudah masuk daftar rumah dalam RTLH sehingga mendapatkan bantuan, kepada seluruh aparat pemerintah baik tingkat RT/ RW , Desa atau kelurahan agar mendata dan mengajukannya ke Pemkab untuk mendapatkan bantuan” Imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.