Pemalang Pusere Jawa

Target Kotor Bulan Dana PMI Pemalang Rp.1,49 M

0

Pemalang – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang tahun 2021 hari ini Rabu, (2/6/2021), sudah dimulai. Panitia telah memberi target kotor sebanyak Rp.1.491.750.000, sedangkan target bersihnya sebesar Rp. 800 Juta.

Ketua penyelenggara bulan dana PMI Kabupaten Pemalang Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan menjelaskan target bersih Bulan Dana PMI Tahun 2021 adalah sebesar Rp. 800.000.000. “Sedangkan target kotornya sebesar Rp 1.491.750.000 terdiri dari lima jalur yakni, dari jalur pelajar mahasiswa Rp. 518.250.000, selanjutnya jalur masyarakat sebesar Rp. 420.900.000, dari jalur Perbankan/ Perusahaan sebesar Rp. 126.100.000, jalur Dinas/ Instansi Rp. 159.600.000, dan jalur dari ASN/TNI/POLRI/anggota DPRD sebesar Rp. 266.900.000 sehingga jumlah total target kotor sebanyak Rp. 1.491.750.000”, ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut pihak panitia akan menyasar wilayah operasional bulan dana PMI ini ke seluruh wilayah Kabupaten Pemalang, sedangkan untuk mencapai sasaranya pihaknya menargetkan yang pertama yakni rumah tangga, ASN, TNI, POLRI, Pegawai BUMN, BUMD, pengusaha, anggota DPRD dan pemerintah desa, yang kedua pemilik toko, warung, koperasi dan usaha lainnya, yang ketiga para pelajar dan mahasiswa, yang terakhir lembaga keuangan, lembaga pendidikan, dan perusahaan.

Adapun sarana yang akan digunakan untuk mencapai target bulan dana ini adalah berupa kupon senilai dua ribu dan sepuluh ribu.

“Dan sesuai hasil rapat terakhir juga nanti kupon ini akan ditingkatkan ada 50 ribu dan 100 ribu dan piagam senilai 25 ribu dan 50 ribu. Untuk mekanisme distribusi sarana bulan dana PMI ini yang berupa kupon dan piagam telah di atur dalam petunjuk teknis pelaksanaan bulan dana PMI Kabupaten Pemalang tahun 2021′, kata Irvan.

Irvan berharap untuk semua pihak agar mendukung keberhasilan dan kesuksesan bulan dana ini.

Selengkapnya
1 daripada 396

“khusus pada penanggung jawab jalur untuk danramil agar secara maksimal mambantu teknis pencapaian akhir bulananya”, pungkasnya.

Sementara Bupati Pemalang diwakili Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka kegiatan tersebut mengatakan sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI telah mengambil peran sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan dan kegiatan sosial kemanusiaan, khususnya kesiapsiagaan penanggulangan bencana, pelayanan sosial, penyediaan darah dan pembinaan keterampilan hidup sehat bagi pelajar dan remaja.

Terkait itu, pihaknya mendorong optimalnya peran tersebut perlu diselenggarakan bulan dana PMI sebagai sarana atau wahana dimana berbagai komponen masyarakat dapat ikut terlibat dan berpartisipasi langsung mendukung berbagai program kemanusiaan yang di selenggarakan oleh PMI.

“Berbagai program dan kegiatan yang diinisiasi dan dilaksanakan PMI selama ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat “, ungkap Bupati.

Untuk itu agar peran PMI dalam membantu masyarakat dapat terus eksis dan berkelanjutan, pihaknya berharap semua komponen masyarakat dapat memberikan dukungan nyata, salah satunya dengan cara menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung gerakan bulan dana PMI.

“Karena dukungan tersebut merupakan bentuk kepercayaan kepada PMI yang tentu harus disyukuri disikapi dan ditindaklanjuti secara positif oleh PMI Kabupaten Pemalang”, ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.