Pemalang Pusere Jawa

Wabub Mansur Cek Izin Kesiapan Penggunaan PCR

0

PEMALANG – Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengharapkan, dengan adanya 1 unit PCR yang telah ada saat ini, kita sudah lebih tahu dan tak ada suspek lagi. Karena sudah terkonfirmasikan bahwa yang bersangkutan positif sehingga penanganannya lebih jelas. Hal itu disampaikan Mansur Hidayat usai melakukan cek langsung izin kesiapan penggunaan alat Swab PCR di Dinkes Kabupaten Pemalang, Selasa (29/6/2021).

Pada kesempatan itu Mansur mengatakan, Test PCR bisa dilakukan di RSUD Ashari tanpa harus dikirim ke Semarang yang saat ini antreanya luar biasa. Menurut Mansur, untuk tenaga kita juga sudah siap tinggal menunggu izinnya.

Selengkapnya
1 daripada 403

” Tak ada Kendala. Hanya izin dari Kementerian Kesehatan. Prosedurnya dari sini ke Provinsi baru ke Kementerian. Jadi saya memastikan suratnya sudah lengkap. Surat sudah siap dan insyaallah hari ini kita kirimkan “. kata Mansur.

Terkait ruang isolasi, Mansur Hidayat menjelaskan, Kalau masih bisa isolasi mandiri dirumah, sebaiknya isolasi mandiri dirumah. Sedangkan isolasi terpusat dilakukan kalau rumahnya kurang representasi untuk kesehatan terkait covid-19 ini, maka isolasi mandirinya terpusat. Menurut Mansur. yang ke rumah sakit itu yang sakitnya kira-kira sudah harus memerlukan penanganan. Mansur menambahkan, untuk isolasi mandiri terpusat di Gedung DPRD baru dengan kapasitis 300 orang. dan untuk yang di Selatan, kita persiapkan di rumah sakit yang baru di Randudongkal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.