Pemalang Pusere Jawa

ASN Pemalang Iuran & Bagikan 200 Paket Sembako

0

PEMALANG – Wujud kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pemalang kepada warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejumlah bantuan dari hasil donasi berupa uang tunai dan 200 paket sembako diberikan secara langsung di Alun – alun Pemalang dan sejumlah titik pedagang kaki lima (PKL) di ruas Jalan Soedirman, Jumat (23/07/2021).

Bantuan diserahkan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Eko Edi Prihartanto, Kepala Dinas Perikanan Suharto, Kepala Bakesbangpol Sujarwo dan sejumlah OPD terkait kepada PKL, tukang parkir dan tukang becak.

Bupati Agung mengatakan bahwa bantuan tersebut bersumber dari iuran ASN yang berempati kepada masyarakat terdampak PPKM khususnya para PKL. “ Ini adalah bukti nyata kepedulian dari ASN yang menyisihkan dananya yang berempati dan simpati kepada masyarakat khususnya disini pedagang kaki lima yang ada di alun alun dan tempat lain.” kata Agung.

Selengkapnya
1 daripada 401

Bupati Agung berpesan kepada seluruh masyarakat yang berpendapatan tetap dan berkecukupan untuk membantu kepada warga sekitar. “ Kepada seluruh masyarakat yang memiliki pendapatan tetap dan berkecukupan, sisihkanlah secara kolektif disalurkan kepada lingkungan sehingga ini menjadikan sebuah penguat bentuk silaturahmi, penguat untuk saling bersimpati dan empati.” pesan Agung.

Sementara itu ketua paguyuban PKL alun alun Pemalang Walis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab atas bantuan tersebut. “ Kami merasa bersyukur karena masih ada yang bersimpati kepada PKL.” kata Walis.

Dihadapan Bupati Agung, Walis meyampaikan keluhan para pedagang, Dia mengatakan jika nanti penyekatan dibuka lagi, menurutnya para pedagang akan kesulitan untuk modal usaha. “ Yang masih kami pikirkan pak, seandainya nanti sudah dibuka bagaimana caranya cari modal untuk bisa berusaha kembali.” keluh Walis.

Menanggapi keluhan Walis, Bupati Agung akan mencarikan jalan keluar untuk masalah tersebut. “ Nanti kita pikirkan b ersama untuk masalah ini.” jelas Agung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.