Pemalang Pusere Jawa

Bantuan 5000 Paket Sembako Dari Pemkab Siap Digelontorkan

0

Pemalang – Guna mengurangi beban hidup masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. Terkait kondisi ekonomi yang menurun tersebut, Pemkab Pemalang tak tinggal diam, sebanyak 5000 paket sembako senilai 200 ribu /paket siap untuk digelontorkan dalam waktu dekat kepada warga yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Sementara untuk memastikan bantuan tersebut siap untuk diserahkan kepada warganya yang terdampak pandemi Covid-19, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo usai menyerahkan bantuan sebanyak 1405 paket sembako di pendopo rumah dinas bupati, langsung mengecek bantuan senilai 1 Milliar tersebut, di gedung BPBD Pemalang.

Seusai mengecek Bupati Agung bantuan tersebut akan disalurkan melalui Forkopimcam, selanjutnya nanti Forkopimcam akan berkoordinasi dengan para Kepala Desa di wilayahnya masing – masing sehingga diharapkan bisa tepat sasaran.

Selengkapnya
1 daripada 398

Bupati Agung berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang ekonomiannya menurun akibat terdampak pandemi Covid-19. Sedangkan bagi warga yang belum menerima bantuan tersebut, pihaknya meminta untuk bersabar karena bantua akan terus diupayakan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Sebagaimana tadi juga baru saja diserahkan bantuan di pendopo dari temen – temen ASN”, ujar Agung, Selasa, (27/7/2021).

Agung juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat sejumlah bantuan yang sama akan menyusul termasuk bantuan yang di anggarkan melalui APBD dan dari Korpri Kabupaten Pemalang.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Pemalang Wahadi saat mendampingi Bupati Agung bersama Sekda Pemalang M.Arifin menerangkan bantuan yang akan disalurkan tersebut berupa paket sembako senilai 200 ribu / paket terdiri dari 10 kg beras, gula 2 Kg, minyak sayur 1Kg, Susu 1 Kaleng dan sejumlah mie instan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.