Pemalang Pusere Jawa

Bupati Serahkan Bansos RSUD dr. M. Ashari Kepada Warga Terdampak PPKM

1

PEMALANG – Guna mengurangi beban masyarakat akibat dampak PPKM, RSUD dr. M. Ashari menghimpun bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 400 paket, atas partisipasi manajemen dan dokter di RSUD dr. M. Ashari.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo kepada perwakilan warga terdampak PPKM seperti tukang becak, pedagang kaki lima, petugas kebersihan, petugas kamar jenazah, supir ambulans dan petugas yang selesai isoman di halaman ex komite medik RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang, Jumat (30/07/2021).

Setelah menyerahkan bansos Bupati Agung mengucapkan terimakasih kepada direksi RSUD dr. M. Ashari Kabupaten Pemalang beserta seluruh jajaranya yang sudah berbagi dan peduli Covid 19.

“Terimaksih kami ucapkan kepada direksi RSUD dr. M. Ashari beserta jajaran mudah – mudahan ini adalah sebuah langka yang luar biasa menunjukkan kepedulian pada masyarakat yang terdampak dan harapan kita ini akan meringankan beban saudara-saudara kita dan membawa berkah terus bersama Pemalang bebas dari Covid 19 “. ucap Agung.

Bupati Agung melanjutkan, Kabupaten Pemalang PPKM level 3 tetapi kepada saudara – saudara semua kami berpesan supaya tetap meningkatkan protokol kesehatan diperketat lagi karena bagaimanapun protokol kesehatan ini satu langkah untuk mencegah laju perkembangan Covid 19.

Selengkapnya
1 daripada 402

Harapan juga disampaikan Bupati Agung kepada seluruh warga untuk berpartispasi mempercepat vaksinasi.

“Kepada seluruh warga diharapkan partisipasi untuk percepatan vaksinasi jadi semua yang belum vaksin yang tidak ada masalah mendaftarkan diri untuk di vaksin ini mumpung juga ada banyak penambahan vaksin baik dari provinsi maupun dari pusat”, kata Agung.

Diungkapkan bahwa presentase vaksin di Kabupaten Pemalang masih kecil, kurang lebih sekitar 16%, sedangkan Bed Occupancy Rate (BOR) sendiri sudah 65% dibandingkan sebelumnya yang mencapai 200%.

” Presentase vaksin kita masih kecil, kurang lebih sekitar 16%, sedangkan Bed Occupancy Rate (BOD) sendiri sudah 65% berarti ini kan apa yang masih bisa kita katakan kondisi normal, sedangkan sebelum-sebelumnya sempat sampai 200% yang di UGD sekarang alhamdulilah enggak sampai, mudah-mudahan semakin hari akan semakin berkuran”, ungkapnya.

Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa dalam rangka pencegahan dan pengendalian laju Covid 19 di Kabupaten Pemalang, pihaknya masih menetapkan bentuk penyekatan jalan dan jam malam, namun untuk penyekatan jalan sudah ada sedikit pelonggaran.

1 Komen
  1. Tamzis berkata

    Saya tidak memperoleh bansos

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.