Pemalang Pusere Jawa

Anggota Satlinmas Pemalang Ikuti Pelatihan Penyelamatan Di Air

0

PEMALANG – Pelatihan Penyelamatan di Air oleh Satlinmas merupakan salah satu upaya Satpol PP Kabupaten Pemalang dalam mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Pemalang, yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, khususnya para anggota satlinmas. Demikian disampaikan Bupati Pemalang saat memberikan sambutan di acara pelatihan dan penyelamatan di air bagi anggota Satlinmas Kabupaten Pemalang, di Rinbow Rafting Kecamatan Randuddngkal, Minggu (26/9/2021).

Bupati yakin, dengan dukungan kualitas SDM yang berpengalaman dan kompeten, perkembangan anggota satlinmas di Kabupaten Pemalang akan semakin maju dan berprestasi. terkait kegiatan pelatihan itu kepada para peserta, Bupati minta untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, sedangkan kepada narasumber, diminta untuk memberikan materi secara jelas agar dapat dengan mudah dan dipahami oleh para peserta.

Selengkapnya
1 daripada 402

Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan, kata Bupati, merupakan wujud komitmen Satpol PP untuk ikut mengambil peran dalam mendukung peningkatan keterampilan anggota Satlinmas. Dan salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan kegiatan pelatihan penyelamatan dan penanganan bencana, khususnya pada saat musim hujan atau banjir.

Bupati memaparkan, Keberadaan Satlinmas sebenarnya memegang peranan penting. Satlinmas menjadi pendeteksi awal atas potensi-potensi ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat. Hal itu karena mereka membaur dan bersentuhan langsung dengan kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Sekda Pemalang, M. Arifin, Plt.Kasatpol Pemalang, Ahmad Hidayat, Muspika Randudongkal dan undangan lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.